Kompas TV nasional rumah pemilu

Politikus PDIP : Bukan Kewenangan Puan untuk Undang Ganjar di Acara Partai

Kompas.tv - 20 September 2022, 11:02 WIB
politikus-pdip-bukan-kewenangan-puan-untuk-undang-ganjar-di-acara-partai
Kolase Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. (Sumber: Kolase TribunKaltara.com / Kompas.com/Riska Farasonalia)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus PDIP Junimart Girsang mengatakan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani tak pernah memberikan intruksi kepada kader agar tak mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara internal partai berlambang kepala banteng moncong putih itu. 

Baca Juga: Puan: Kader PDI-P Jangan Ada Jeruk Makan Jeruk

"Bagaimana kita tahu kalau Bu Puan tidak mengundang dan itu bukan kewenangan Bu Puan mengundang," kata Junimart di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Wakil Ketua Komisi II DPR itu mengaku yakin jika semua kapala daerah setempat diundang oleh pengurus DPD Jateng.

"Pertanyaannya apakah semua kepala daerah datang? Menurut saya tidak juga lah. Mungkin ada juga yang berhalangan hadir. Kalau disebut tidak diundang saya kira enggak sampai segitunya," kata Junimart.

Ia menyebut, Puan Maharani tak memiliki masalah dengan para kader PDIP. 

"Jadi enggak ada masalah Bu Puan di sini. Bu Puan tidak pernah punya masalah. Bu puan taunya kerja, kerja, kerja," kata Junimart.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak hadir saat PDIP menggelar konsolidasi bertema 2024 Menang Spektakuler Hattrick di Renaissance Ballroom Kawasan Candi Golf, Minggu (18/9/2022).

Padahal seluruh Bupati-Wakil Bupati dan wali kota-Wakil wali kota se-Jawa Tengah dari PDI Perjuangan hadir dalam acara tersebut.

Saat dikonfirmasi terkait ketidakhadirannya tersebut, Ganjar Pranowo tak bicara banyak.

Dia hanya memberikan respons singkat.

Kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Ganjar hanya memberikan tangkapan layar yang menunjukkan dia menghadiri acara reuni dengan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jakarta.

"Kembali Tidak 'Satu Kandang'. Puan ke Semarang, Ganjar ke Jakarta," demikian judul tangkapan layar yang dibagikan Ganjar, Senin (19/9/2022).

Selain itu, Ganjar Pranowo juga membagikan artikel dari Kompas.tv mengenai respons Ketua DPD PDI-P Jateng sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Baca Juga: Tak Datang ke Konsolidasi PDIP yang Dihadiri Puan, Ganjar Bagikan Tangkapan Layar

Ganjar membenarkan ucapan Bambang Pacul, bahwa acara tersebut hanya melibatkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.