Kompas TV regional berita daerah

Pemilu 2024, PKS Mulai Panaskan Mesin Partai

Kompas.tv - 20 September 2022, 10:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai memanaskan mesin politiknya guna menghadapi Pemilu 2024. Mereka menggelar konsolidasi dan apel siaga pemenangan 2024 di Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan ini anggota Dewan Pakar PKS Rizal Baswedan. PKS sendri mengincar kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satu kiatnya adalah dengan belajar dari kekalahan pada pemilu-pemilu sebelumnya.

"Cari-cari daerah yang mana kelemahnnya, mana yang kuat, untuk kita diskusi dengan DPD. DPD nanti dipertimbangkan, oh ini harusnya masuk di sini, oh target kita di sini, begitu. Poin-poin kemenangan itu adalah dengan melihat kekalahan 2019, kita motifasinya di situ," ujar Rizal Baswedan. 

Sementara itu, DPD PKS Kota Pekalongan mentargetkan delapan kursi di DPRD Kota Pekalongan, dari sebelumnya hanya tiga kursi.

"Amanah partai itu kita delapan kursi. Memang ini cukup fantastis, tapi kita belajar juga sih. Dari kemarin kita dari tiga tetap tiga, ternyata ada hal-hal yang perlu diperbaiki," kata Rois Rahma Fatoni, Ketua DPD PKS Kota Pekalongan.

Dengan sejumlah langkah ini, PKS berharap bisa mendulang suara kursi di legislatif lebih banyak dari pemilu sebelumnya.

#pks #pekalongan #pemilu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x