Kompas TV olahraga sepak bola

Cari Kiper Sempurna untuk Adu Penalti, Louis van Gaal Bawa 4 Kiper di UEFA Nations League

Selasa, 20 September 2022 | 10:54 WIB
cari-kiper-sempurna-untuk-adu-penalti-louis-van-gaal-bawa-4-kiper-di-uefa-nations-league
Manajer Timnas Belanda, Louis van Gaal. (Sumber: skysports.com)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Belanda, Louis Van Gaal, mencari kiper yang sempurna untuk dimainkan saat drama adu penalti.

Manajer asal Belanda itu dilaporkan telah memanggil empat penjaga gawang untuk dua pertandingan UEFA Nations League berikutnya melawan Polandia dan Belgia di akhir September 2022.

Hal tersebut dilakukan sebagai idenya membuat program latihan khusus yang didedikasikan untuk menemukan kiper terbaiknya untuk adu penalti.

"Saya mencari penendang penalti terbaik dan itulah sebabnya kami menguji semua penjaga gawang," ujar Louis van Gaal yang dikutip Mundo Deportivo, Senin (19/9/2022).

"Saya selalu mencari keuntungan kecil dan itulah mengapa saya memberikan perhatian khusus pada masalah ini. Kami telah melihat di masa lalu bagaimana adu penalti memainkan peran besar di World Cup", ungkap van Gaal.

Baca Juga: Barcelona Belum Bisa Cetak Gol Lagi dari Free Kick, Marcos Alonso Jadi Harapan

Louis van Gaal memanggil empat penjaga gawang, yakni Jasper Cillessen (NEC Nijmegen), Mark Flekken (SC Freiburg), Andries Noppert (SC Heerenveen), dan Remko Pasveer (Ajax).

Sementara itu belum dikonfirmasi apakah FIFA akan mengizinkan Louis van Gaal untuk memanggil empat penjaga gawang dalam skuad 26 pemainnya untuk World Cup nanti. Ia sendiri pun telah menyatakan keraguan tentang hal itu.

"Saya belum yakin karena FIFA belum memberi kami kejelasan tentang masalah ini. Tetapi, saya pikir logis untuk melakukannya," tambah van Gaal.

Baca Juga: Real Madrid Dikeroyok 3 Klub Tajir Liga Inggris, semua Demi si Wonderkid Dortmund Jude Bellingham


Sumber : Mundo Deportivo

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x