Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Azyumardi Azra Tiba di TMP Kalibata Untuk Dimakamkan

Selasa, 20 September 2022 | 08:55 WIB
jenazah-azyumardi-azra-tiba-di-tmp-kalibata-untuk-dimakamkan
Jenazah Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2022) pagi. (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Kompas TV)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2022) pagi.

Pantauan KOMPAS.TV, jenazah Azyumardi Azra tiba sekitar pukul 08.30 WIB.

Sejumlah pejabat publik juga terpantau telah hadir di TMP Kalibata, salah satunya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Setibanya di TMP Kalibata, prosesi pemakaman Azyumardi Azra segara dilangsungkan.

Peti jenazah Azyumardi Azra yang diselimuti bendera merah putih itu pun dibawa oleh para petugas TNI ke area liang lahat.

Sebagai informasi, Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, pada Minggu (18/9), sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Malaysia Hermono mengatakan berdasarkan surat kematian yang dikeluarkan pihak rumah sakit disebutkan penyebab kematian Prof Azyumardi Azra yakni acute inferior myocardial infarction.

Baca Juga: Usai Salat Jenazah, Anies: Azyumardi Azra Sosok Penjaga Demokrasi, Kita Semua Merasa Kehilangan

Sementara itu, jenazah Azyumardi telah tiba di tanah air pada Senin (19/9) malam.

Almarhum guru besar UIN itu diberangkatkan dari Malaysia menggunakan maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6019 CGK-KUL. Pesawat bertolak dari Malaysia pada Pukul 20.45 WIB tadi.

Jenazah tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar Pukul 22.30 WIB.

Sebelum dimakamkan, jenazah Azyumardi Azra disalatkan di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat, Tanggerang Selatan (Tangsel) pagi tadi, selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Imam Besar Masjid Istiqlal Pimpin Salat Jenazah Azyumardi Azra



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x