Kompas TV olahraga sepak bola

Kesal dengan Kinerja Wasit, Mourinho ke Pemain AS Roma: Besok-besok Sering Diving Saja

Kompas.tv - 20 September 2022, 07:34 WIB
kesal-dengan-kinerja-wasit-mourinho-ke-pemain-as-roma-besok-besok-sering-diving-saja
Pelatih AS Roma Jose Mourinho meminta para pemain untuk lebih sering diving. (Sumber: Twitter @ASRomaEN)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

ROMA, KOMPAS.TV - Jose Mourinho sangat kesal dengan keputusan wasit yang merugikan AS Roma dalam laga giornata 7 Liga Italia 2022-23 kontra Atalanta. 

Pelatih asal Portugal itu sampai meminta anak asuhnya untuk lebih sering diving atau pura-pura jatuh agar mudah mendapatkan penalti. 

Hal tersebut diungkapkan Mourinho pasca pertandingan AS Roma vs Atalanta yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (18/9/2022) malam WIB. 

Tuan rumah AS Roma kalah dengan skor 0-1 lewat gol semata wayang Giorgio Scalvini menit ke-35. 

Baca Juga: Juventus Takluk dari Monza, Asisten Allegri: Semuanya Tampak Gelap

Padahal, sepanjang laga berlangsung, Giallorossi arahan Jose Mourinho tampil dominan. Mereka mampu menciptakan 21 peluang mencetak gol, berbanding 4 attempts yang dibuat oleh Atalanta. 

Kala pasukan Serigala Roma mencoba mencari gol penyama kedudukan, wasit sempat membuat keputusan yang diprotes keras oleh Mourinho. 

Winger AS Roma, Nicolo Zaniolo dilanggar oleh Caleb Okoli di kotak penalti Atalanta. Tetapi, wasit tidak menganggap kontak fisik tersebut sebagai sebuah pelanggaran yang menghasilkan penalti.

Mourinho langsung merespons dengan protes keras. Tetapi, pelatih asal Portugal itu malah mendapat kartu merah dan harus menonton pertandingan dari tribun penonton. 

Baca Juga: Kala Paulo Dybala Hadirkan Senyum Lebar di Wajah Jose Mourinho

Dalam konferensi pers pasca laga, Mourinho melontarkan sindiran kepada wasit. Eks juru taktik Real Madrid itu mengatakan para pemain AS Roma seharusnya lebih sering diving agar mendapatkan penalti. 

"Itu sudah jelas penalti. Saya bertanya kepada wasit kenapa tidak diberikan penalti, dan memintanya jujur kepada saya kala sebabnya adalah Zaniolo tidak jatuh," ujar Jose Mourinho seperti dikutip Football-Italia, Senin (19/9/2022).

"Jadi saya harus mengubah saran saya kepada para pemain, saya meminta mereka untuk jatuh, jangan coba merebut bola lagi, jadilah seperti pemain yang sering diving di liga ini, karena itu sudah jelas membuat Anda mendapat penalti," ujarnya.

Ini merupakan kekalahan kedua AS Roma di Liga Italia 2022-23. Dengan koleksi 13 poin dari 7 pertandingan, I Lupi masih tertahan di urutan ketujuh klasemen sementara. 

Baca Juga: Masih Belum Puas, Erik ten Hag Ingin Rekrut Pemain Ajax Lagi

 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x