Kompas TV nasional peristiwa

Dekat dengan Prajurit, KSAL Yudo Margono Sambangi Rumah Serda Suyanto di Manado

Selasa, 20 September 2022 | 06:44 WIB
dekat-dengan-prajurit-ksal-yudo-margono-sambangi-rumah-serda-suyanto-di-manado
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. (Sumber: Dispenal)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Serda LPU Suyanto yang berdinas di Lanudal Manado, merasa terkejut dengan kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL Laksamana TNI Yudo Margono di kediamannya.

Pasalnya, kedatangan Yudo beserta Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono tersebut di luar agenda yang telah direncanakan saat melaksanakan rangkaian kunjungan kerja di Manado pada Rabu (14/9/2022). 

Di mana ketika melewati salah satu rumah prajurit TNI AL, Yudo tiba-tiba berkeinginan singgah di rumah tersebut. 

“Kedatangan Kasal dan Ibu Ketum Jalasenastri tidak saya sangka," ucap Serda Suyanto dikutip dari lanam resmi TNI AL, Selasa (20/9). 

Meski demikian, kedatangan tamu tidak diundang itu disambut hangat oleh Serda Suyanto beserta anak dan istrinya.

"Saya terkejut tetapi saya sangat senang sekali bapak dan ibu berkenan berkunjung ke rumah, meskipun saya seorang bawahan sekalipun. Semoga beliau selalu dilindungi Allah dan sehat selalu,” ujarnya.

Tindakan Yudo yang secara tiba-tiba menyambangi rumah prajurit ini pun menjunjukkan bahwa dia merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan prajurit.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) mengunjungi salah satu rumah prajuritnya di Manado. (Sumber: tnial.mil.id)

Baca Juga: Disebut Jadi Calon Pengganti Jenderal Andika Perkasa, Ini Jawaban KSAL Yudo Margono

Sementara itu, Yudo juga sempat menekankan terkait pentingnya membina keluarga, khususnya bagi prajurit TNI.  

Pernyataan ini disampaikannya saat melaksanakan tatap muka dengan seluruh personel TNI AL yang berdinas di Lantamal VIII Manado, Jumat (16/9).

Dia menyatakan keluarga adalah tempat dimana prajurit mencurahkan segala keutamaan, karena pembangunan kekuatan Angkatan Laut tidak hanya berbicara tentang membangun kapal dan pangkalan atau yang bersifat fisik, namun melibatkan penguatan karakter dan kompetensi personel. 

“Keluarga Angkatan Laut memainkan peran penting dalam membentuk pilar karakter kita, pengingat terus-menerus tentang siapa kita, apa yang kita yakini, dan mengapa kita berdinas menjadi Angkatan Laut,” papar KSAL.

“Keluarga merupakan bagian integral dalam pengembangan integritas, akuntabilitas, inisiatif, dan ketangguhan prajurit."

Ada beberapa agenda kunjungan kerja Kasal Laksamana Yudo ke Manado, diantaranya pembukaan lomba mancing internasional Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022 yang memperebutkan Piala Presiden.

Kemudian ground breaking/peletakan batu pertama pembangunan Satuan Pendidikan IV Manado, meninjau beberapa sarana dan prasarana, serta fasilitas kesejahteraan dan kesehatan prajurit. 

Baca Juga: KSAL Yudo Margono Gantikan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Komisi I DPR: Hanya Isu



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x