Kompas TV nasional hukum

Terungkap, Penyedia Jet Pribadi untuk Brigjen Hendra Kurniawan Temui Keluarga Brigadir J di Jambi

Selasa, 20 September 2022 | 05:25 WIB
terungkap-penyedia-jet-pribadi-untuk-brigjen-hendra-kurniawan-temui-keluarga-brigadir-j-di-jambi
Kolase foto Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo (Kiri) dan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan (Kanan). (Sumber: Tribunnews.com)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia Police Watch (IPW) mengungkap sosok orang yang menyediakan jet pribadi untuk ditumpangi bekas Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan, saat terbang ke Jambi.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengatakan Brigjen Hendra Kurniawan terbang ke Jambi pada Senin (11/7/2022) atau 3 hari setelah insiden penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca Juga: Perlawanan Ferdy Sambo Belum Habis, IPW: Dia Polisinya Polisi, Pegang Banyak Informasi Pelanggaran

Sugeng menuturkan, Brigjen Hendra terbang ke Jambi diperintah oleh atasannya saat itu, yakni Irjen Ferdy Sambo ketika masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Tujuannya, menemui keluarga Brigadir J untuk memberi penjelasan atas kematian korban yang ketika itu disebut tewas karena baku tembak dengan rekannya sesama ajudan bernama Bharada Richard Eliezer Pudihan Limiu atau Bharada E.

Ketika terbang ke Jambi, Brigjen Hendra Kurniawan tak sendiri. Menurut Sugeng, Brigjen Hendra ditemani oleh Kombes Agus Nurpatria, Kombes Susanto, AKP Rifazal Samual, Bripda Fernanda, Briptu Sigit, Briptu Putu dan Briptu Mika.

Baca Juga: Kamaruddin Sebut Kinerja Polri Tangani Kasus Brigadir J Sangat Lambat hingga Kliennya Pesimistis

Berdasarkan informasi yang diperolehnya dari pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, sosok orang yang menyediakan jet pribadi untuk Brigjen Hendra dan rombongannya adalah seseorang berinisial RBT.

Menurut Sugeng, sebagaimana disebutkan Kamaruddin, sosok RBT ini merupakan seorang mafia.

Tak hanya RBT, ada nama lain yang juga diduga terlibat dalam menyediakan jet pribadi untuk Brigjen Hendra Kurniawan beserta rombongannya terbang ke Jambi.

Menurut Sugeng, sosok tersebut merupakan seorang berinisial YS. Menurutnya, YS adalah direktur utama salah satu perusahaan diduga terkait judi online.


 

Halaman Selanjutnya


Sumber : Tribunnews.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
1-0 dari 0 komentar
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x