Kompas TV regional kriminal

Terekam CCTV, Ini Perjalanan PNS Saksi Kasus Korupsi Sebelum Hilang dan Ditemukan Tewas Dibakar

Kompas.tv - 20 September 2022, 05:05 WIB
terekam-cctv-ini-perjalanan-pns-saksi-kasus-korupsi-sebelum-hilang-dan-ditemukan-tewas-dibakar
Polisi masih mencari seorang pegawai negeri sipil (PNS) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51), yang hilang selama sepekan. (Sumber: Istimewa via Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

SEMARANG, KOMPAS.TV - Iwan Budi Paulus, PNS Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, terpantau kamera pengawas CCTV sebelum hilang hingga akhirnya ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan karena jasadnya dibakar.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan pihaknya menemukan kamera pengawas CCTV yang merekam Iwan Budi Paulus pada hari dinyatakan hilang atau pada 24 Agustus 2022.

Baca Juga: Perlawanan Ferdy Sambo Belum Habis, IPW: Dia Polisinya Polisi, Pegang Banyak Informasi Pelanggaran

Pada tanggal tersebut, kata Kombes Irwan, yang bersangkutan terpantau CCTV di sekitar Marina yang menjadi lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

"Korban terpantau CCTV di sekitar Marina pada tanggal 24 Agustus 2022 pukul 07.24 WIB," kata Kombes Irwan di Semarang, Jawa Tengah, Senin (19/9/2022).

Irwan menjelaskan alur perjalanan korban dimulai saat berangkat kerja. Dalam perjalanannya ke kantor, Iwan terpantau CCTV di SPBU Sumurboto, Tembalang pada pukul 06.45 WIB.

Selanjutnya, kata Irwan, korban Iwan Budi lalu terpantau saat melintas di depan Kelurahan Gajahmungkur pada pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Polisi Temukan Pisau di Lokasi Jasad Pria Terbakar tanpa Kepala Diduga PNS Semarang Saksi Korupsi


 

Laju kendaraan korban juga terpantau melintas di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Semarang, Jalan Madukoro pada pukul 07.11 WIB.

Korban kemudian terakhir terlihat melintas di Marina tidak jauh dari lokasi pembakaran pada pukul 07.24 WIB.

"Setelah itu, korban tidak lagi terlihat kembali melintas di titik CCTV yang sama," ujar Irwan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.