Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U20, Shin Tae-yong Ungkap PR Utama yang Harus Dituntaskan

Senin, 19 September 2022 | 19:22 WIB
timnas-indonesia-lolos-ke-piala-asia-u20-shin-tae-yong-ungkap-pr-utama-yang-harus-dituntaskan

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

Pelatih Timnas U20 Indonesia Shin Tae-yong mengaku masih memiliki satu pekerjaan rumah (PR) yang harus segera dituntaskan sebelum Piala Asia U20 2023 dan Piala Dunia U20. (Sumber: PSSI.org)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku masih memiliki satu pekerjaan rumah (PR) yang harus segera dituntaskan sebelum Piala Asia U20 2023 dan Piala Dunia U20.

Seperti diketahui, Timnas U20 Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023 Uzbekistan usai melewati babak kualifikasi dengan rekor sempurna. 

Tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023 bersama Vietnam, Hong Kong, serta Timor Leste, skuad Garuda sukses menjadi juara grup dengan koleksi 9 poin dari 3 pertandingan. 

Namun, kelolosan Timnas U20 ini bukan tanpa cela. Muhammad Ferrari dan kolega masih memiliki kelemahan besar yakni, antisipasi serangan balik yang buruk. 

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia, Bagaimana Nasib Tim Asia Tenggara Lainnya


Dalam laga terakhir kontra Vietnam, Indonesia kebobolan dua gol dari skema serangan balik. Begitu pun dalam matchday 2 kontra Hong Kong. 

Shin Tae-yong selaku pelatih mengakui bahwa lini pertahanan anak asuhnya harus segera diperbaiki. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu merasa anak asuhnya kurang memiliki kesadaran dalam membaca permainan.

Hal tersebut harus segera dibenahi mengingat Timnas U20 Indonesia akan menghadapi dua turnamen besar pada 2023, yaitu Piala Asia U20 serta Piala Dunia U20. 

"Pastinya menjadi pekerjaan rumah yang mesti diperbaiki, jadi para pemain harusnya sudah tahu lawan," ujar Shin Tae-yong usai laga kontra Vietnam, Minggu (18/9/2022), dikutip dari BolaSport.com.

"Taruh bolanya di belakang terus, tapi tetap lini bertahan naik-naik aja begitu."

"Dan itu yang memang harus diperbaiki ke depannya. Itu juga yang harus dievaluasi," pungkasnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bangga Bawa Indonesia Bungkam Vietnam dan Lolos ke Piala Asia U20 2023

 


Sumber : bolasport.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x