Kompas TV regional berita daerah

Tim Labfor Analisis Penyebab Kebakaran Lahan di Ruas Tol

Kompas.tv - 19 September 2022, 18:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mengungkap kasus kecelakaan beruntun yang terjadi di KM 253 ruas Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (18/09/2022) siang, kepolisian Polda Jateng terjunkan tim laboratorium forensik serta Reskrim ke Polres Brebes, Jawa Tengah. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mengungkap kecelakaan yang melibatkan 13 kendaraan dengan satu orang meninggal dunia. 

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menjelaskan tim laboratorium forensik nantinya akan menganalisa penyebab kebakaran lahan yang menimbulkan asap tebal di ruas Tol Pejagan Kilometer 253.

"Kita akan berangkatkan Labfor kesana untuk melakukan analisa" ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sementara itu, Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto menjelaskan usai kejadian, tim sudah melakukan olah TKP, dan pada hari Senin (19/09/2022) pihaknya meminta bantuan dari tim Puslabfor untuk melakukan olah TKP kembali terkait lahan di ruas tol tersebut, apakah karena pembakaran, dibakar atau terbakar, nanti hasilnya akan ditentukan oleh ahli.

"Hari ini (19/09/2022) kami minta bantuan dari Puslabfor Polri, untuk melakukan olah TKP kembali terkait dibakar atau pembakaran atau terbakar sendiri, yang nantinya ditentukan oleh ahli" ujar Faisal. 

Untuk sementara ini, pihak laboratorium forensik serta unit Reskrim masih melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi serta mencari penyebab kebakaran lahan di ruas Tol Pejagan-Pemalang tersebut.

#tolpejagangpemalang #kecelakaan #kebakaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x