Kompas TV regional berita daerah

Relokasi Gagal Aktivitas Pedagang di Pasar Boswesen Masih Normal

Kompas.tv - 19 September 2022, 18:34 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sepi pengunjung merupakan salah satu faktor, hingga saat ini sebagian pedagang masih betah berjualan di Pasar Boswesen, ketimbang harus pindah ke Pasar Rufei yang baru.

Para pedagang yang masih bertahan hingga saat ini adalah lapak penjualan kebutuhan pokok, penjualan sayur, sebagian penjual ikan dan penjual pinang. Mereka hingga saat ini enggan untuk pindah ke pasar yang baru karena minim pembeli.

Sebelumnya Pemerintah Daerah Kota Sorong, melalui Penjabat Wali Kota, sudah melakukan pendekatan yang baik kepada pedagang, dengan memborong semua jualan mereka, dengan syarat pedagang ini harus pindah tanpa paksaan, namun pada kenyataannya mereka masih tetap tinggal dan berjualan di pasar lama.

Jika tidak ada kejelasan pasti dari pemerintah daerah setempat, maka pedagang yang ada akan tetap berjualan di tempat yang lama dan tidak menempati tempat yang baru.                                                                                                                                                                       



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.