Kompas TV regional berita daerah

Pasca Dirusak, Kantor PT AKM Dijaga Brimob

Senin, 19 September 2022 | 18:11 WIB

Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Pasca aksi pengrusakan kantor PT Adijaya Karya Makmur oleh warga. Aktivitas perkantoran diliburkan, saat ini hanya polisi dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah yang berjaga jaga dilokasi. Sementara blokade jalan ke lokasi tambang emas yang sempat di tutup warga kini sudah dibuka kembali.

Beginilah suasana kantor PT Adijaya Karya Makmur, pasca dirusak oleh warga, pada minggu kemarin. Saat ini tidak ada aktivitas perkantoran yang dilakukan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polisi dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah ditempatkan dikantor tersebut.

Selain melakukan pengrusakan, salah seorang karyawan PT AKM juga menjadi korban pembacokan saat pengrusakan kantor terjadi. Saat ini sekitar tiga ratus lima puluh personel kepolisian disiagakan di kantor PT AKM dan PT Cipta Palu Minerals. 

Selain itu polisi juga melalukan penjagaan disejumlah titik yang sempat ditutup oleh warga saat aksi kemarin.

Jalan menuju tambang emas Poboya yang sempat ditutup oleh warga, kini sudah bisa dilalui kendaraan. Rencananya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah , Pemerintah Kota Palu serta Polda Sulawesi Tengah akan melalukan pertemuan dengan warga.

Aksi pengrusakan kemarin buntut dari permintaan warga yang meminta agar aktivitas peti tidak dilarang, sementara lokasi pertambangan tersebut milik dari PT Cipta Palu Minerals.

#PTAdijayaKaryaMakmur #TambangEmasPoboya #PoldaSulteng 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x