Kompas TV tekno games

Source Code dan Video Gameplay GTA 6 Disebar Hacker: Bisa Mainkan Karakter Perempuan

Kompas.tv - 19 September 2022, 14:37 WIB
source-code-dan-video-gameplay-gta-6-disebar-hacker-bisa-mainkan-karakter-perempuan
Logo video gim Grand Theft Auto (GTA). (Sumber: press-start.com.au)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akhir pekan lalu, dunia video gim dibuat heboh dengan beredarnya tangkapan layar serta video gameplay Grand Theft Auto (GTA 6) besutan Rockstar Games. 

Seorang peretas atau hacker dengan nama 'teapotuberhacker' mengunggah file .zip di GTAForums yang berisi 90 video gameplay dari GTA 6 beserta source code gim tersebut. 

"Ini adalah 90 klip video dari GTA 6. Saya mungkin akan membocorkan data yang lain secepatnya, source code GTA 5 dan 6 beserta asetnya, dan versi pengujian GTA 6," tulisnya, Minggu (18/9/2022), dikutip dari IGN

Jurnalis Bloomberg, Jason Schreier mengonfirmasi kebocoran data yang dialami Rockstar Games ini. 

Baca Juga: Steam Diblokir Kominfo, Ini Deretan Developer Gim Indonesia dan Karyanya di Platform Tersebut


Menurut Jason, ini merupakan salah satu kebocoran data terbesar di sejarah video gim. 

"Bukannya ada banyak keraguan, tetapi saya telah mengonfirmasi dengan sumber Rockstar bahwa kebocoran besar Grand Theft Auto VI akhir pekan ini memang nyata," tulis Jason di akun Twitter-nya. 

"Rekamannya masih awal dan belum selesai, tentu saja. Ini adalah salah satu kebocoran terbesar dalam sejarah video game dan mimpi buruk bagi Rockstar Games."

Dari video-video gameplay yang tersebar di internet dan forum-forum gim, terlihat adanya tokoh protagonis perempuan di GTA 6. 

Melansir laporan BloombergRockstar dan Take-Two selaku penerbit GTA 6, memang akan memiliki dua tokoh protagonis yang terinspirasi dari pasangan kriminal di dunia nyata, Bonnie dan Clyde. 

Sejak Grand Theft Auto versi pertama, karakter perempuan hanya bisa dimainkan di GTA Online, tetapi tidak di dalam cerita utama atau mode single player. 

Sementara itu, GTA VI akan berlatar versi fiksi dari Kota Miami. Ini akan menjadi lanjutan cerita dari versi legendaris "GTA: Vice City" yang diluncurkan pada 2002 silam. 

Baca Juga: Fall Guys: Ultimate Knockout Digratiskan Mulai Hari Ini, Berikut Spesifikasi PC yang Dibutuhkan

 



Sumber : Bloomberg, IGN


BERITA LAINNYA



Close Ads x