Kompas TV regional berita daerah

Nenek Penjual Kue Keliling Ditipu Uang Palsu

Senin, 19 September 2022 | 13:29 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Seorang wanita lansia yang bekerja sebagai pedagang kue keliling mengalami tindak kejahatan peredaran uang palsu di kota Bandar Lampung.

Pelaku menipu Sang nenek dengan modus membeli kue daganganya senilai 10 Ribu Rupiah dikawasan Untung Suropati Kedaton Bandar Lampung,Lampung pada Kamis (15/09/22).

Sialnya, pelaku justru menerima uang kembalian pacahan uang asli senilai 90 ribu rupiah dari sang nenek.

Arizal seorang warga membenarkan adanya peredaran uang palsu dilingkungan rumahnya, ia menyebut bahwa kejadian yang menimpa sang nenek terjadi pada pagi hari.

Korban baru menyadari uang yang diterimanya palsu setelah menanyakan keaslianya kepada warga.

“kejadianya pagi, nenek itu dipanggil kesana dan nawarin kesaya kue, taunya ada yang beli pakai uang 100 ribu palsu”ujar arizal

Kasus peredaran uang palsu yang menyasar lansia pedagang keliling sudah kerap terjadi di kota Bandar lampung, untuk itu polisi diminta bisa segera menangkap para pelakunya.

Sementara warga juga diimbau untuk lebih teliti agar bisa membedakan pecahan uang asli dan palsu agar kejadian serupa tak terulang kembali.

#uangpalsu #peredaranuangpalsu #penipuan 

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x