Kompas TV regional berita daerah

Harga Beras Terus Naik

Senin, 19 September 2022 | 10:12 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Harga beras di pasaran terpantau terus naik, meski kenaikan harganya tidak signifikan namun bertahap. Harga beras dua pekan lalu masih di harga Rp 10.000 per kilogram, kini harganya naik menjadi Rp 10.500 hingga Rp 11.000 per kilogram. Sementara untuk stok beras, menurut pedagang sangat melimpah dan pasokan dari distributor juga lancar.

Selain harga beras naik, harga tepung juga ikut naik bahkan kenaikan harganya sangat signifikan. Dari semula Rp 6.000 per kilogram, kini harga Rp 10.000 per kilogram.

"Hari ini harga yang naik itu beras dan tepung. Yang beras di ecer Rp 10.000 menjadi Rp 11.000, yang Rp 12.000 menjadi Rp 13.000. Kalau tepung yang pertama kali jual Rp 6.000 sekarang yang biasa dan paling murah sekarang Rp 10.000 per kilo,"  ujar Yuli, pedagang sembako.

"Naiknya sudah satu bulanan. Untuk beras sudah naik dua mingguan. Sebelum harga BBM naik sudah naik, tapi sekarang lebih naik lagi. Untuk alasan naiknya tidak tahu, karena sebelumnya stoknya masih lancar," lanjutnya.

Sementara untuk harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok lainnya, justru mengalami penurunan harga seperti harga telur dan minyak goreng. Pedagang berharap harga kebutuhan pokok bisa kembali normal, daya beli masyarakat meningkat.

#beras #bbm #semarang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x