Kompas TV nasional aiman

AIMAN- Di Balik Misteri Terbunuhnya PNS, Saksi Kunci Korupsi

Kompas.tv - 19 September 2022, 07:17 WIB
aiman-di-balik-misteri-terbunuhnya-pns-saksi-kunci-korupsi
Kematian Misteriius, Saksi Kunci  Korupsi (Sumber:Kompas.tv-)
Penulis : Redaksi Kompas TV

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kabar yang mengejutkan bagi keluarga Iwan Boedi. Pagi itu seharusnya ia berangkat ke sebuah seminar di Kota Semarang, Jawa Tengah. Tapi ternyata, ia tak pernah lagi kembali ke rumah.

Sementara disebutkan hanya ada satu CCTV yang menangkap pergerakan Iwan dari rumahnya di kawasan Tembalang menuju ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Yakni di pertigaan Akademi Kepolisian (AKPOL) atau kawasan Gajahmungkur, di Semarang.  Belakangan saya mengetahui bahwa Polrestabes Semarang, telah mendapatkan sejumlah CCTV, bahkan pergerakan Iwan Boedi, hingga ke Pantai Marina, yang berupa tanah kosong dan alang - alang di Semarang, Jawa Tengah.

"Ada, kami sudah mengumpulkan sejumlah bukti CCTV di sekitar tempat ini, Ungkap  Kombes Irwan Anwar kepada saya di Program AIMAN, Kompas TV, yang tayang setiap Senin pukul setengah sembilan malam. 

Iwan Sang Pegawai Pemkota yang Jadi Saksi Kunci Korupsi

Iwan, seorang pegawai Eselon IV di Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, ditemukan tewas mengenaskan dalam kondisi sejumlah bagian tubuh hilang, yakni kepala, kedua tangan, hingga kaki bagian kanan. 

Baca Juga: Menjadi Jurnalis Membuka Mata Saya sebagai Ayah & Suami | Podcast Aiman Witjaksono S2 #3

Dua bagian tubuh yang belum ditemukan yakni Kepala dan kaki. Kedua tangan sempat ditemukan berjarak sekitar 10 meter dari tempat di mana jenazahnya ditemukan pertama kali dalam kondisi terbakar.

"Ada kemungkinan, bagian tubuh ini di buang oleh yang pelaku, karena diduga tidak terbakar sempurna" Kata Kapolrestabes Semarang kepada saya.

Kepala dan Kaki Masih Hilang

Saya sendiri ikut dalam proses pencarian sejumlah bagian tubuh yang hilang. Tiga jam ikut pencarian bersama jajaran Kepolisian Polrestabes Semarang dan Polsek setempat, juga dibantu Satpol PP Pemerintah Kota Semarang. Saya melihat bagaimana alang - alang di sana sangat tinggi, mencapai 5 meter.  

Proses pembukaan jalur alang - alang untuk mencari bagian tubuh, menjadi bagian pertama yang dilakukan oleh petugas gabungan di sana. 

Tapi sayang, pencarian hanya menemukan yang diduga bagian tulang rusuk dari korban. 

Iwan Boedi, sedianya diperiksa pada keesokan hari sebelum ia dinyatakan hilang pada 24 Agustus 2022 lalu. Mayatnya ditemukan pada 2 pekan kemudian, yakni 8 September 2022 di Pantai Marina, Semarang.

Baca Juga: Eksklusif, Aiman Ke Kantor ACT - AIMAN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.