Kompas TV nasional politik

Ganjar Tak Diundang PDIP dalam Acara Persiapan Pemenangan Pemilu 2024, Ini Kata Bambang Pacul

Kompas.tv - 19 September 2022, 07:10 WIB
ganjar-tak-diundang-pdip-dalam-acara-persiapan-pemenangan-pemilu-2024-ini-kata-bambang-pacul
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku bangga dengan pencapaian Indonesia yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo pada pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia, Selasa (16/8/2022). (Sumber: Pemprov Jateng)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali tidak diundang secara resmi oleh PDI Perjuangan atau PDIP untuk menghadiri acara persiapan pemenangan Pemilu 2024 di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu, (18/9/2022).

Padahal, acara tersebut dihadiri oleh setiap kepala daerah yang diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Hadiri Tradisi Sebar Apem di Klaten di Dampingi Ganjar Pranowo

Serangkaian kegiatan pemenangan Pemilu 2024 yang dihadiri oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani itu adalah Final Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.


 

Kemudian, penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar di SMP Muhammadiyah 2 Semarang, dan acara bertajuk "Menang Spektakuler 2024 : Hattrick !" di The Renaissance Ballroom.

Acara terakhir mengusung tema "Pertemuan Seluruh El Commandante, Komandante Bintang Dua & Komandante Bintang Tiga untuk Menerima Arahan dari Mbak Puan Maharani".

Baca Juga: Sinyal Tiga Parpol Dinilai Perbesar Jalan Anies Maju Capres 2024: Setara Ganjar dan Prabowo

Berdasarkan informasi yang dihimpun dan surat undangan yang beredar di kalangan wartawan, ada kepala daerah kader PDIP dari 20 daerah di Jateng yang diundang.

Namun, nama Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jateng itu tidak tercantum pada surat berkop DPD PDIP Jateng serta ditandatangani Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto dan Sekretaris Bambang Kusriyanto.

Ketua DPD PDIP Jateng sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul saat dikonfirmasi enggan menanggapi lebih lanjut.

Baca Juga: Akhir Cerita Petani Blora yang Viral karena Ditolak Beli Solar lalu Ngadu ke Ganjar dan Jokowi

Bambang mengatakan bahwa acara tersebut memang hanya mengundang kepala daerah pada level bupati dan wali kota.

"Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC," kata Bambang dikutip dari Antara.

"Maka, ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi, enggak usah diperdebatkan lagi, understand."

Baca Juga: Saiful Mujani Sebut PDI P Lebih Baik Usung Ganjar Dibandingkan Puan, Ini Analisisnya

Sementara itu, Puan Maharani tidak memberikan sesi wawancara kepada wartawan ketika acara selesai dan langsung meninggalkan lokasi untuk melanjutkan perjalanan berikutnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.