Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Instruksikan Tangkap Pelaku Perusakan Kantor di Poboya

Kompas.tv - 19 September 2022, 00:53 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Gubernur Sulawesi tengah Rusdi Mastura instruksikan menangkap otak pelaku pengrusakan kantor PT Adijaya Karya Makmur (AKM) di Kelurahan Poboya pada minggu Sore. Ratusan personel polisipun telah dikerahkan untuk menjaga sekitar lokasi kejadian dan titik rawan lainnya.

Pada minggu (18/09) sore ratusan warga datangi kantor PT Adijaya Karya Makmur (AKM) di Kelurahan Poboya. Para pendemo yang didominasi warga kelurahan poboya meminta lahan untuk warga kelola sebagai tambang emasnya.

Massa kemudian melakukan perusakan bangunan kantor dan alat berat yang berada di lokasi. Serta menyerang salah satu pekerja perusahaan itu. Ratusan personel kepolisian kemudian mendatangi lokasi yang sebelumnya diblokade warga. Polisi membubarkan massa dan berjaga di lokasi itu.

Ratusan Personel Polresta Palu ditambah personel brigde mobil disiagakan hingga minggu malam. Lokasi kejadian perusakan dijaga ketat. Diambah yang berjaga di titik masuknya warga.

PT AKM sendiri merupakan kontraktor pekerjaan tambang emas dibawah naungan PT Citra Palu Mineral, milik keluarga Bakrie Grup. CPM sendiri telah mengantongi kontrak kerja untuk mengola emas yang ada di kelurahan Poboya.

#DemoTambang #TambagEmasPoboya #RusdyMastura 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.