Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong Bangga Bawa Indonesia Bungkam Vietnam dan Lolos ke Piala Asia U20 2023

Senin, 19 September 2022 | 04:45 WIB
shin-tae-yong-bangga-bawa-indonesia-bungkam-vietnam-dan-lolos-ke-piala-asia-u20-2023
Shin Tae-yong bangga bawa Timnas U20 Indonesia lolos ke Piala Asia U20 2023. (Sumber: Instagram @afcasiancup)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SURABAYA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong mengaku sangat bangga bisa membawa Timnas U20 Indonesia lolos ke Piala Asia U20 2023 dengan mengalahkan Vietnam, Minggu (18/9/2022). 

Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi poin enam dan memunyai jumlah selisih gol sama sebelum pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Jika ingin lolos, salah satu tim harus bisa memenangkan pertandingan. Di babak pertama, meski banyak peluang tercipta, kedua tim sama-sama gagal untuk mencetak gol. 

Akan tetapi di babak kedua, lima gol tercipta di Stadion Gelora Bung Tomo. Marselino Ferdinan membawa pendukung Timnas U20 bersorak lewat golnya di menit 60.

Namun enam menit berselang, skor kembali imbang menjadi saat Muhammad Ferrari mencetak gol bunuh diri. 

Bahkan Vietnam sempat membalikkan keadaan menjadi 2-1 saat Dinh Xuan Tien menceploskan bola di menit 79.

Tapi Indonesia yang tidak menyerah begitu saja mampu bangkit dan mencetak dua gol beruntun lewat sundulan Muhammad Ferrari di menit 82 dan sontekan Rabbani Tasnim di menit 85.

Baca Juga: Hasil Timnas U20 Indonesia vs Vietnam: Drama Lima Gol, Garuda Nusantara Menang 3-2

Indonesia pun berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 dan berhak lolos ke Piala Asia U20 2023 sebagai juara Grup F. 

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong mengaku sangat bangga bisa membawa Indonesia mengalahkan Vietnam dan lolos ke Piala Asia U20. 

"Pertama-tama, saya sangat bangga dengan para pemain, sekarang memang sudah bisa kita menang lawan Vietnam," kata Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport

"Dan setelah dapat kemenangan ini, kami lebih percaya diri untuk ke depannya pastinya," imbuhnya. 

Selain itu, Shin Tae-yong juga memuji semangat juang para pemain Timnas U20 Indonesia yang tidak menyerah meski sempat tertinggal di 10 menit terakhir. 

"Dan begitu kita cetak gol pertama, dan kemasukan dua gol, kita balikin lagi sampai skor 3-2 itu. Artinya Timnas (U20 Indonesia) semakin kuat walaupun kita sedang kemasukan gol atau situasi lagi kalah, tapi kita bisa balikin," ujarnya. 

"Dan sekali lagi, saya sangat terima kasih kepada para pemain dan sangat bangga," ucap Shin Tae-yong.  

Baca Juga: Lolos Langsung ke Piala Asia U20 2023, Indonesia Sejajar dengan Jepang, Korea Selatan dan Iran

 



Sumber : BolaSport.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x