Kompas TV olahraga sepak bola

Juventus Takluk dari Monza, Asisten Allegri: Semuanya Tampak Gelap

Kompas.tv - 19 September 2022, 02:05 WIB
juventus-takluk-dari-monza-asisten-allegri-semuanya-tampak-gelap
Asisten pelatih Massimiliano Allegri, Marco Landucci, mengatakan Juventus saat ini sedang dalam periode gelap usai takluk dari Monza dengan skor 1-0, Minggu (18/9/2022). (Sumber: Twitter @juventusfcid)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asisten Massimiliano Allegri, Marco Landucci mengatakan Juventus sedang dalam periode gelap usai takluk 1-0 dari tim promosi Monza di laga lanjutan Serie A, Minggu (18/9/2022). 

Bertandang ke Stadio Brianteo, Si Nyonya Tua kembali gagal tampil memuaskan. Di laga tersebut, Juventus bahkan harus bermain dengan 10 pemain saat Angel Di Maria diberi kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras di menit 40.

Kekalahan ini melanjutkan hasil buruk Juve yang gagal menang di lima pertandingan terakhir di semua ajang. 

Saat ini, Juventus baru mengumpulkan 10 poin dari 7 pertandingan Serie A yang telah dijalani dan berada di posisi delapan klasemen. 

Seusai pertandingan, Landucci menilai timnya seharusnya bisa bermain dengan lebih baik. 

Namun, Landucci yang menggantikan Allegri di pinggir lapangan karena sang pelatih mendapat hukuman dilarang mendampingi tim satu pertandingan tak mau menyalahkan siapa pun dan meminta semua pihak untuk bekerja keras demi membawa Juventus bangkit. 

“Kami harus melakukan yang lebih baik. Monza dominan secara teritorial hari ini dan kartu merah memengaruhi permainan saat Angel (Di Maria) bereaksi terhadap provokasi," kata Landucci dikutip dari laman resmi Juventus.

Baca Juga: Juventus Kalah Beruntun, Del Piero: Ini Bukan Momen yang Mudah

"Di babak kedua kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi ini adalah momen di mana kami perlu berbicara sedikit. Mungkin kami masih menderita pukulan di Rabu malam tapi permintaan maaf sekarang tidak ada gunanya, kami harus tenang dan terus berjalan."

"Untuk keluar dari situasi ini kami semua harus terus bekerja keras dan memahami bagaimana melakukan yang lebih baik. Absennya sejumlah pemain jelas berpengaruh, tetapi tidak ada alasan yang diperlukan," lanjutnya.

"Kami harus tetap tegak dan bekerja dengan fakta, tanpa menyerah dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya," tutur Landucci. 

Lebih lanjut, Landucci mengatakan Juventus saat ini berada dalam periode gelap. Namun dia yakin, jika semua pihak tetap bersama-sama, tim bisa bangkit di laga selanjutnya. 

"Sekarang, semuanya tampak gelap dan kami harus mengatasi momen ini, ketika kalah itu normal, sama normalnya bagi para penggemar yang kesal dengan hasil ini," ucapnya.

"Kami tentu harus melakukan yang lebih baik, karena kami semua menang dan kalah bersama, dan bersama-sama kami harus keluar dari ini," tutup Landucci. 

Selanjutnya, Serie A akan jeda selama dua pekan karena ada jadwal pertandingan internasional di akhir bulan ini. 

Pertandingan selanjutnya bagi Juventus adalah pada awal bulan Oktober saat menjamu Bologna, Minggu (2/10/2022).  

Baca Juga: Juventus Terus Raih Hasil Buruk, Allegri Yakin Posisinya Aman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x