Kompas TV regional peristiwa

Update Kecelakaan di Ruas Tol Pejagan-Pemalang,19 Korban Luka-Luka Dievakuasi

Kompas.tv - 18 September 2022, 18:50 WIB
update-kecelakaan-di-ruas-tol-pejagan-pemalang-19-korban-luka-luka-dievakuasi
Tangkapan layar dari liputan Kompas TV terkait kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Tol Pejagan-Pemalang KM 253, Minggu (18/9/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BREBES, KOMPAS.TV - Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Tol Pejangan, KM 253, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022) menyebabkan belasan korban mengalami luka-luka.

Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR) Ian Dwinanto menjelaskan sebanyak 19 orang mengalami luka-luka akibat peristiwa nahas itu. Sementara 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

"Dari laporan sementara, satu orang dilaporkan meninggal dunia di TKP dan 19 orang lainnya mengalami luka-luka," kata Ian dikutip dari Kompas.com, Minggu.

Seluruh korban luka-luka saat ini dibawa ke RS Mutiara Bunda Tanjung, Brebes, Jawa Tengah, untuk mendapatkan perawatan. Korban meninggal dibawa ke RS Bhakti Asih Brebes.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan di Ruas Tol Pejagan-Pemalang, Jarak Pandang Pengendara Terbatas akibat Asap

Diberitakan sebelumnya Ian menuturkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, kecelakaan diduga terjadi akibat asap pembakaran lahan persawahan yang dekat dengan jalan tol.

Asap hasil pembakaran lahan yang pekat itu membuat jarak pandang para pengendara terganggu sehingga mereka melakukan pengereman mendadak.

Kendaraan di belakangnya mencoba menghindar dari kendaraan di depannya, tetapi menabrak pembatas jalan. Akhirnya kecelakaan beruntun tak terhindarkan.

"Informasi yang didapat kecelakaan diduga karena banyak asap dari pembakaran lahan persawahan di dekat tol. Sehingga jarak pandang berkurang," kata Ian.


 

Baca Juga: Kecelakaan Tol Pejagan-Pemalang KM 253: 8 Kendaraan Ringsek, 1 Orang Meninggal Dunia

Sementara Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Brebes Edi Sukamto mengatakan, kecelakaan yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB ini disebabkan asap yang timbul dari pembakaran rumput di pinggir jalan tol, Minggu (18/9).

Dalam video yang diterima Kompas TV, tampak asap sisa pembakaran di lokasi kejadian tampak pekat dan membuat jarak pandang minim.

Sejumlah kendaraan tampak ringsek akibat kecelakaan tersebut. 

Para petugas yang telah tiba di lokasi berusaha melakukan pendataan dan membantu para korban kecelakaan beruntun itu.

Sementara satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan ini.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.