Kompas TV regional peristiwa

Kecelakaan Tol Pejagan-Pemalang KM 253: 8 Kendaraan Ringsek, 1 Orang Meninggal Dunia

Kompas.tv - 18 September 2022, 17:21 WIB
kecelakaan-tol-pejagan-pemalang-km-253-8-kendaraan-ringsek-1-orang-meninggal-dunia
Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Pejagan-Pemalang KM 253, Desa Bulakamba, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

 

BREBES, KOMPAS.TV - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Pejagan-Pemalang KM 253 di Desa Bulakamba, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022) sore.

 

Jurnalis Kompas TV di Brebes, Jawa Tengah, Yuli Hardiyanto melaporkan, kecelakaan melibatkan sekitar delapan unit kendaraan.

Berdasarkan informasi yang diterima Yuli, satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan nahas tersebut. Namun, petugas belum bisa mengidentifikasi korban.

"Petugas saat ini masih melakukan upaya penangangan, termasuk evakuasi kendaraan. Sementara kondisi lalu lintas akibat kecelakaan ini, arus terhambat," kata Yuli dalam Kompas Petang Kompas TV, Minggu.

Terkait korban lain dalam kecelakaan tersebut, Yuli mengatakan petugas masih melakukan proses penanganan di lokasi.


Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Ruas Tol Pejagan-Pemalang, 1 Orang Meninggal Dunia

"Kami belum mendapatkan informasi terbaru, karena petugas masih melakukan upaya penanganan darurat, untuk evakuasi korban dan memperlancar arus," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Brebes Edi Sukamto mengatakan, kecelakaan yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB ini disebabkan asap yang timbul dari pembakaran rumput di pinggir jalan tol.

Pembakaran rumput di pinggir jalan tol tersebut menyebabkan asap yang mengganggu penglihatan para pengendara.

Dalam video yang diterima Kompas TV, asap di lokasi kejadian tampak pekat dan membuat jarak pandang minim.

Sejumlah kendaraan tampak ringsek akibat kecelakaan tersebut. Para petugas yang telah tiba di lokasi berusaha melakukan pendataan dan membantu para korban kecelakaan beruntun itu.

Sementara satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x