Kompas TV nasional update

Kronologi Meninggalnya Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra

Minggu, 18 September 2022 | 16:00 WIB
kronologi-meninggalnya-ketua-dewan-pers-prof-azyumardi-azra
Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra ketika membuka acara Peluncuran Hasil Survei Indeks Kemerdekaan Pers 2022, dipantau dari platform Zoom dari Jakarta, Kamis (25/8/2022). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra meninggal dunia di Hospital Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022).

 

Kabar meninggalnya Prof Azra dibenarkan oleh Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya yang dihubungi KOMPAS.TV.

“Betul. Innalillahi wainnailahi rojiun. Beliau meninggal tadi pukul 12.30 waktu setempat di Malaysia,” tuturnya melalui pesan suara Whatsapp.

“Mohon maaf lahir dan batin kalau ada khilaf dan salah beliau.”

Kronologi Meninggalnya Azyumardi Azra

Berdasarkan keterangan tertulis KBRI di Kuala Lumpur yang diterima KOMPAS.TV, Minggu (18/9/2022), almarhum mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia sejak 16 September 2022.

Baca Juga: Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia, Sempat Terkena Serangan Jantung


Prof Azra sempat mengalami sesak napas dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur.

"Saat akan tiba di bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) sempat berkomunikasi dengan pihak (Angkatan Belia Islam Malaysia/ABIM) yang melakukan penjemputan. Selanjutnya beliau langsung dibawa menuju Serdang Hospital untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," bunyi siaran pers KBRI.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x