Kompas TV video vod

Adian Napitupulu Jawab AHY: Jangan Asal Ngomong Tanpa Data!

Minggu, 18 September 2022 | 12:38 WIB

Penulis : Yuilyana

KARAWANG, KOMPAS.TV – Politisi PDI Perjuanga Adian Napitupulu menanggapi sindiran keras AHY terhadap Presiden Joko Widodo. 

Dalam sambutannya, AHY mengungkit program bantuan langsung tunai hingga gunting pita peresmian terkait infrastruktur. 
“Setahun gunting pita kira-kira masuk akal nggak? Ya kita ngga perlu juga diapresiasi tapi jangan mengatakan, 'ini kehebatan kita, satu tahun gunting pita',” kata AHY, Kamis (16/9/2022).

Pernyataan tersebut menurut Adian tidak berdasar dan harus di dasari data dan fakta.

Baca Juga: AHY Sindir Jokowi Tinggal Gunting Pita, Adian Napitupulu: Datanya Mana?

“Semua yang menuduh sesuatu atau menyatakan sesuatu wajib mebuktikan dulu. Harus membuktikan dulu, buka datanya 70 persen 80 persen di mana saja. Kapan Jokowi gunting pitanya. Kita masuk ruang perdebatan jadi ilmiah dan intelek. Yang mana contohnya? Kenapa?”tegas Adian. 

Menurutnya Demokrat jangan asal menuduh karena kasihan dengan AHY jalan politiknya masih panajng. 

“Kalau dia tidak bisa buktikan lebih baik tidak perlu. Saya mengerti AHY belum pernah menduduki jabatan publik, di bupati, DPR, gubernur. Baiknya yang loyal ke Demokrat ajarin ajah. Jangan kasih data yang salah, dia masih muda karir politiknya masih panjang,”kata Adian kepada KompasTV. 

Video Editor: Bara Bima
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x