Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong: Ini Waktunya Kita Menang!

Minggu, 18 September 2022 | 11:34 WIB
jelang-indonesia-vs-vietnam-shin-tae-yong-ini-waktunya-kita-menang
Shin Tae-yong menegaskan sudah waktunya Indonesia menang atas Vietnam. (Sumber: PSSI)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pertandingan pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023 antara Indonesia vs Vietnam akan menjadi ujian berat tersendiri bagi skuad Garuda Nusantara

Dalam pertandingan yang akan bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam WIB nanti, Indonesia memang memiliki catatan buruk ketika berhadapan dengan Vietnam. 

Semenjak dilatih oleh Shin Tae-yong, baik di Timnas Senior maupun kelompok umur, Vietnam urung bisa dikalahkan. 

Baca Juga: Timnas U20 Indonesia vs Vietnam Malam Ini, Pelatih Hong Kong Jagokan Garuda

Semenjak menjabat pelatih timnas di level senior maupun kelompok umur, Shin Tae-yong sudah empat kali berhadapan dengan Vietnam.

Hasil terbaiknya adalah dua kali bermain imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan. 

Kendati demikian, Shin Tae-yong tidak terpengaruh dengan catatan buruk tersebut. 

Pelatih asal Korea Selatan itu optimistis Indonesia U20 mampu mengalahkan Vietnam dan lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023 Uzbekistan. 

"Tidak perlu khawatir. Saya percaya diri. Ini waktunya kita menang," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Kompas.com, Minggu (18/9).

Baca Juga: 10 Ribu Tiket Timnas Indonesia vs Vietnam Sudah Laku Terjual

"Jadi kalau soal mental tidak perlu khawatir ya. Perkembangan mental pemain luar biasa. Saatnya tidak perlu takut lagi melawan Vietnam."

"Saya sendiri percaya bahwa tidak ada masalah dengan mental," sambung eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu. 

Pertandingan Timnas U20 Indonesia vs Vietnam ini juga akan sangat sulit diprediksi hasil akhirnya. 


Baik Indonesia dan Vietnam sama-sama mengumpulkan 6 poin dari 2 laga, memiliki selisih gol dan agresivitas gol yang identik. 

Alhasil, menurut regulasi AFC, duel ini harus memilki pemenang atau tidak boleh berakhir imbang selama waktu normal. Artinya, laga ini berpotensi lanjut ke babak adu penalti. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong: Kami Pasti Berusaha untuk Menang

Soal strategi yang akan diterapkan melawan Vietnam, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk bermain dengan pressing tinggi. 

"Kami akan selalu mempersiapkan tim kami sebaik mungkin, supaya bisa melakukan permainan yang kami inginkan. Jadi bisa saja kami bermain pressing atas atau menurunkan sedikit lini permainan," terang Shin Tae-yong.
 


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bening's Clinic Buka Di Bali

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:21 WIB
Close Ads x