Kompas TV olahraga sepak bola

Tottenham Bantai Leicester City 6-2, Son Heung-min Hattrick Walau Sempat Jadi Cadangan

Kompas.tv - 18 September 2022, 05:51 WIB
tottenham-bantai-leicester-city-6-2-son-heung-min-hattrick-walau-sempat-jadi-cadangan
Winger kawakan Tottenham Hotspur, Son Heung-min. (Sumber: Instagram @hm_son7)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Tottenham Hotspur berhasil bantai Leicester City dengan skor 6-2 pada laga gameweek kedelapan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

Bermain di kandang, tim asuhan Antonio Conte itu seperti lebih percaya diri walaupun melawan Leicester City yang notabenenya bukan lawan yang mudah.

Sebanyak empat pemain Tottenham Hotspur berhasil bobol gawang Leicester, salah satunya adalah Son Heung-min yang berhasil cetak tiga gol alias hattrick.

Baca Juga: Bayern Munchen Kalah 0-1 dari FC Augsburg, Padahal Baru Menang Lawan Barcelona di Liga Champions

Laga Super Saturday itu diawali dengan gol dari titik putih untuk Leicester City pada menit 6 yang dicetak oleh pemain asal Belgia, Youri Tielemans.

Tapi tidak butuh waktu lama untuk Tottenham samakan kedudukan, bintangnya Harry Kane berhasil cetak gol usai menyambut umpan tajam dari Dejan Kulusevski dengan sundulan pada menit 8.

Selanjutnya giliran bek Tottenham, Eric Dier, yang membobol gawang tim asuhan Brendan Rodgers pada menit 21, lewat sundulan hasil umpan tendangan pojok Ivan Perisic.


Tidak tinggal diam, Leicester samakan lagi kedudukan menjadi 2-2 usai tembakan voli cantik gelandang James Maddison masuk lewat tiang jauh gawang pada menit 41.

Tottenham kembali tambah angka pada menit 47 melalui gelandang Rodrigo Bentancur yang memanfaatkan kesalahan di lini pertahanan Leicester City.

Terakhir, kepastian kemenangan 6-2 Tottenham Hotspur diberikan oleh Son Heung-min yang masuk sebagai pemain pengganti Richarlison pada menit 59, dan mencetak tiga gol yang semuanya dilakukan dengan tembakan spekulasi nan terukur.

Sementara itu, pelatih Tottenham Antonio Conte memberikan alasannya tidak menjadikan Son sebagai starter meski akhirnya pada laga semalam mampu menyumbangkan tiga gol.

"Kami harus merotasi pemain karena memainkan semua pemain yang sama dalam semua pertandingan itu tidak baik," ungkap Conte, dikutip dari Antara, Minggu (18/9).

Treble pemain berusia 30 tahun itu menunjukkan Son tidak ngambek karena dibangkucadangkan oleh Conte.

"Finishing saya buruk musim ini. Saya juga agak kurang beruntung," sambung Son.

Baca Juga: Man City Gebuk Wolves 3-0, Haaland Bikin Gol ke-11 pada Musim Perdananya di Liga Inggris



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.