Kompas TV olahraga sepak bola

Barcelona Menang Telak 3-0 atas Elche, Lewandowski Sukses Bikin Brace

Kompas.tv - 18 September 2022, 06:11 WIB
barcelona-menang-telak-3-0-atas-elche-lewandowski-sukses-bikin-brace
Striker bintang Barcelona, Robert Lewandowski. Bintang Timnas Polandia ini menyumbangkan 2 dari 3 gol kemenangan timnya atas Elche pada laga pekan keenam LaLiga, Sabtu (17/9/2022) malam waktu setempat. (Sumber: Instagram @_rl9)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

BARCELONA, KOMPAS.TV - Barcelona berhasil menang telak 3-0 di kandang saat menjamu Elche pada laga LaLiga 2022/2023 pekan keenam, Sabtu (17/9/2022) malam waktu setempat.

Tim asuhan Xavi Hernandez itu sukses bikin tiga gol sekaligus tiga poin penuh untuk bisa naik ke puncak klasemen sementara LaLiga.

Striker bintang Robert Lewandowski berhasil mencetak dua gol atau brace, ditambah dengan satu gol pula dari Memphis Depay.

Baca Juga: Man City Gebuk Wolves 3-0, Haaland Bikin Gol ke-11 pada Musim Perdananya di Liga Inggris

Laga Barcelona kontra Elche ini diawali dengan kartu kuning untuk gelandang Barca, Frank Kessie, yang terjadi pada menit 5.

Lalu pada menit 14, giliran bek Elche yang menerima kartu, tetapi langsung berbentuk kartu merah, karena wasit melihat ia dengan sengaja menjatuhkan Lewandowski untuk gagalkan kesempatan gol Barca.

Gol pembuka baru terjadi pada menit 34 lewat tembakan Robert Lewandowski usai umpan dari bek sayap muda Alejandro Balde.

Kemudian tujuh menit berselang, giliran Memphis Depay tambahkan keunggulan Barcelona jadi 2-0 hingga berakhir babak pertama.

Terakhir pada menit 48, Lewandowski kembali berhasil cetak gol menyelesaikan kemelut bola muntah di depan gawang Elche, menembak kencang ke pojok kiri bawah.

Sementara itu, Bayern Munchen yang pada pertengahan pekan kemarin sempat kalahkan Barcelona di laga Liga Champions, malah harus menelan kekalahan dari tim papan tengah FC Augsburg di laga Bundesliga.

Baca Juga: Bayern Munchen Kalah 0-1 dari FC Augsburg, Padahal Baru Menang Lawan Barcelona di Liga Champions



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x