Kompas TV olahraga sepak bola

Barcelona Belum Bisa Cetak Gol Lagi dari Free Kick, Marcos Alonso Jadi Harapan

Minggu, 18 September 2022 | 00:05 WIB
barcelona-belum-bisa-cetak-gol-lagi-dari-free-kick-marcos-alonso-jadi-harapan
Bek sayap kawakan Barcelona, Marcos Alonso. (Sumber: Instagram @marcosalonso28)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Manajer Barcelona Xavi Hernandez dilaporkan memercayai bek rekrutan barunya, Marcos Alonso, daripada opsi lainnya di bek sayap kiri.

Tidak hanya itu, Alonso diketahui juga seorang pemain spesialis bola mati yang terkenal dan telah mencetak gol lewat enam tendangan bebas selama kariernya.

Sementara itu, Barcelona disebut berharap mereka bisa menyelesaikan masalah kronis barunya, yakni telah melewati 503 hari sejak mereka mencetak gol langsung dari tendangan bebas, yang tentunya, berasal dari Lionel Messi.

Marcos Alonso yang didatangkan dari Chelsea musim panas 2022 lalu diharapkan bisa menyelesaikan masalah tendangan bebas Barcelona yang masih tanpa gol itu.

"Barcelona berharap rekrutan baru (Marcos Alonso) dapat memecahkan 'kekeringan' tendangan bebas sejak Lionel Messi pergi," tulis Football Espana, Sabtu (17/9/2022).

Marcos Alonso diketahui sudah memainkan menit pertamanya saat Barcelona melawan Cadiz pada laga LaLiga akhir pekan lalu, kemudian langsung dilemparkan melawan Bayern Munchen pada pertengahan pekan yang mana Barca kalah 0-2 di tandang.

Baca Juga: Juventus Kalah Beruntun, Del Piero: Ini Bukan Momen yang Mudah

Lionel Messi diketahui terakhir mencetak gol dari free kick untuk Barcelona saat melawan Valencia dalam kemenangan 3-2 pada 2 Mei 2021.

Dan semenjak kepergian Messi ke PSG yang mana lebih dari satu musim yang lalu, Blaugrana belum berhasil melakukannya lagi.

Sepanjang musim lalu dan awal musim ini, Miralem Pjanic, Memphis Depay, Jordi Alba, Dani Alves, Ousmane Dembele, dan Ansu Fati semuanya sudah mencoba peruntungan, namun tanpa hasil.

Melawan Bayern Munchen di laga Liga Champions pada Selasa kemarin, striker bintang Robert Lewandowski sudah mengambil tanggung jawab itu juga, tetapi usahanya masih membentur pagar betis.

Baca Juga: Didier Deschamps Ogah Jamin Paul Pogba Bakal Masuk Skuad Prancis pada Piala Dunia 2022



Sumber : Football Espana

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x