Kompas TV olahraga sepak bola

Man City Gebuk Wolves 3-0, Haaland Bikin Gol ke-11 pada Musim Perdananya di Liga Inggris

Sabtu, 17 September 2022 | 21:31 WIB
man-city-gebuk-wolves-3-0-haaland-bikin-gol-ke-11-pada-musim-perdananya-di-liga-inggris
Striker bintang Manchester City, Erling Haaland. (Sumber: AP Photo/Leila Coker)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

WOLVERHAMPTON, KOMPAS.TV - Manchester City berhasil tundukkan Wolverhampton Wanderers atau Wolves dengan skor meyakinkan 3-0 tanpa balas.

Walaupun bermain tandang, Man City tetap berhasil tunjukkan tajinya terhadap Wolves pada gameweek kedelapan Liga Premier Inggris 2022/2023.

Tiga gol tim asuhan Pep Guardiola itu berasal dari winger Jack Grealish, lalu striker bintang asal Norwegia, Erling Haaland, serta terakhir dari gelandang Phil Foden.

Dengan bukukan satu gol pada laga lawan Wolves itu, Erling Haaland berarti sudah mencetak total 11 gol pada musim perdananya di Liga Inggris.

Baca Juga: Varane dan Martinez Lebih Sering Dimainkan Man United, Erik ten Hag Sudah Enggak Suka Maguire?

Pertandingan baru berjalan 55 detik, Jack Grealish sudah berhasil bobol gawang Wolves usai menyambut umpan dari Kevin De Bruyne.

Selanjutnya pada menit 16, giliran bomber Erling Haaland cetak gol ke kandang lawan setelah menerima assist dari gelandang Bernardo Silva.

Pada menit 33, terjadi drama kartu merah untuk bek Wolves, Nathan Collins, karena terlihat oleh wasit dirinya seperti sengaja mengangkat kaki terlalu tinggi saat mencoba merebut bola dari udara hingga mengenai perut Jack Grealish.

Kemudian lanjut pada babak kedua, gelandang Phil Foden berhasil selesaikan assist cepat dari De Bruyne pada menit 69, sekaligus mantapkan skor 3-0 untuk kemenangan Manchester City.

Baca Juga: Lazio Kena Bantai 5-1 dari Midtjylland, Maurizio Sarri: Tanggung Jawab adalah Milik Saya



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x