Kompas TV olahraga sepak bola

Laga Persija vs Madura United Malam Ini Jadi Momen Perpisahan Ismed Sofyan dengan Macan Kemayoran

Kompas.tv - 17 September 2022, 12:58 WIB
laga-persija-vs-madura-united-malam-ini-jadi-momen-perpisahan-ismed-sofyan-dengan-macan-kemayoran
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan. (Sumber: Persija.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Laga Persija Jakarta vs Madura United pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 Sabtu (17/9/2022) malam ini, akan menjadi momen perpisahan Ismed Sofyan dengan Macan Kemayoran.

Bentrok Persija vs Madura United akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, malam ini mulai pukul 20.30 WIB.

Ismed bakal dituliskan sebagai legenda Persija Jakarta. Ikatan Ismed dengan Persija yang sudah berjalan 21 tahun lamanya berakhir pada 11 Agustus 2022 lalu.

Pria yang akrab disapa Bang Haji itu dikabarkan mencari klub baru sembari meneruskan karier sebagai pelatih. Saat ini, dia sudah mengantongi lisensi pelatih B AFC.

"Persija akan tetap menjadi rumah bagi Ismed Sofyan apabila di kemudian hari yang bersangkutan ingin meniti karier di kepelatihan dan manajemen sepak bola," kata Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca, seperti dilansir Kompas.com, Sabtu.

Baca Juga: Jadwal & Klasemen Liga 1 usai Laga Borneo FC vs Persita: Madura United Nyaman di Puncak


Sementara BolaSport melaporkan, suporter fanatik Persija Jakarta, The Jakmania, sudah mempersiapkan persembahan untuk Ismed Sofyan.

Ismed di mata The Jakmania merupakan sosok pemain dengan loyalitas dan perjuangan tinggi.

"Tentu kami mempersiapkan perpisahan terakhir dengan Ismed Sofyan di laga Madura United nanti," kata Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno.

Katanya, The Jakmania bakal membuat koreografi pada laga Persija vs Madura United. Koreografi itu akan dilakukan sekaligus untuk melepas Ismed Sofyan yang memutuskan keluar dari Persija Jakarta.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, belum sekali pun menurunkan Ismed Sofyan pada barisan utamanya. Sebab, sang pemain masih dalam masa perawatan akibat cedera yang dialami.

Meski begitu, pelatih asal Jerman itu tidak memungkiri Ismed sebagai legenda Persija.

"Saya pikir dia sudah memberikan banyak hal untuk klub ini," kata Doll, dikutip BolaSport.

"Bahkan dia layak disebut legenda di klub ini," ucapnya.

Baca Juga: Persija Lepas Lima Pemain Muda untuk Mengikuti TC Timnas



Sumber : Kompas.com/BolaSport

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.