Kompas TV video vod

Menko Airlangga Ikuti Tradisi Budaya Saparan Sebar Apem di Klaten

Sabtu, 17 September 2022 | 11:56 WIB

Penulis : Pompe Sinulingga

KLATEN, KOMPAS.TV - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, mengikuti kegiatan Tradisi Saparan Sebar Apem Yaaqowiyu di Jatinom, Klaten, Jawa Tengah. 

Tidak hanya itu, masih dalam rangkaian Tradisi Sebar Apem, Airlangga Hartarto sebelumnya juga mengikuti zikir dan sholawat, bersama Habib Syeh dan ribuan warga.

Selawat bersama Habib Syeh dan ribuan warga ini, digelar di Orooro Desa Jatinom, Kecamatan Jatinom, Klaten, Jawa Tengah.

Kegiatan dzikir dan sholawat selalu digelar dalam rangkaian Tradisi Budaya Saparan Sebar Apem, sekaligus Perayaan Haul untuk Ki Ageng Gribig, tokoh legendaris dalam penyebaran agama islam saat itu.

Keluarga Airlangga Hartarto yang merupakan keturunan Ki Ageng Gribig, selalu mengikuti rangkaian kegiatan saparan ini.

Sosok Ki Ageng Gribig, menurut Airlangga adalah sosok dengan syiarnya yang damai, tenteram, serta menghidupkan ekonomi rakyat.

Hal ini membuktikan kecintaan Ki Ageng Gribig terhadap bangsa dan negara sangat tinggi.

Baca Juga: Upacara Ngaben Purnabakti Hakim Agung I Made Tara Akhirnya Dilaksanakan Tahun Ini - MA NEWS


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x