Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong: Kami Pasti Berusaha untuk Menang

Sabtu, 17 September 2022 | 11:54 WIB
timnas-indonesia-vs-vietnam-shin-tae-yong-kami-pasti-berusaha-untuk-menang
Pelatih Timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), berjabat tangan dengan pelatih Timor Leste U20, Gopalkrishnan A S Ramasamy, jelang pertemuan kedua tim di babak Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Rabu (14/9/2022). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan saat melawan Vietnam pada partai pamungkas grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023 Minggu (18/9/2022) besok, ia dan timnya akan berusaha keras untuk meraih kemenangan.

Timnas U20 Indonesia telah menyelesaikan laga kedua di Grup F melawan Hong Kong pada Jumat (16/9/2022) malam.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, itu Indonesia menang telang dengan skor 5-1.

Lima gol Timnas U20 Indonesia dicetak oleh Rabbani Tasni (10'), Alfriyanto Nico (15'), Zanadin (43'), dan Marselino Ferdinan (86', 90' pen).

Dengan kemenangan itu, Timnas U-20 Indonesia menempati peringkat pertama Grup F dengan enam poin.

Timnas U20 Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U20 2023: Shin Tae-yong Minta Dukungan Suporter untuk Balas Dendam ke Vietnam


Laga tersebut bak final lantaran menentukan tim mana yang akan menjadi juara grup dan lolos ke Piala Asia U20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan.

Saat ini, Vietnam memiliki poin, selisih gol, dan jumlah gol, dan kemasukan gol yang sama persis dengan Timnas U20 Indonesia.

Shin Tae-yong pun memberikan tanggapannya soal peluang timnya menang atas Vietnam.

"Untuk Vietnam, pasti akan berusaha untuk dapat kemenangan," kata Shin Tae-yong setelah pertandingan melawan Hong Kong, Jumat (16/9).

"Tapi saya tidak bisa bicara apa-apa mengenai lawan Vietnam karena akan sama saja dengan kita memberitahukan kepada lawan taktik kita seperti apa," lanjutnya.

Pada Kualifikasi Piala Asia U20 2023 hanya ada sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik yang akan lolos ke Uzbekistan.

Uzbekistan sendiri dipastikan mendapat satu slot lantaran bertindak sebagai tuan rumah Piala Asia U20 2023.

Baca Juga: Hasil Timnas U20 Indonesia vs Hong Kong: Cahya Supriadi Cedera Kepala, Garuda Nusantara Berpesta 5-1


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x