Kompas TV video vod

Pemkot Semarang Telusuri Kaitan ASN yang Tewas Terbakar dengan Kasus Korupsi

Kompas.tv - 16 September 2022, 21:32 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kasus tewasnya PNS Bapenda Kota Semarang bernama Paulus Iwan Budi Prasetyo yang ditemukan terbakar menemui titik terang.

Polisi mengklaim sudah menemukan identitas para pelaku pembunuhan dan pembakaran.

Ciri-ciri pelaku didapatkan polisi saat melakukan upaya penyelidikan dengan melakukan analisis barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.

Dengan sudah dikantonginya ciri-ciri pelaku, polisi meminta pelaku menyerahkan diri.

Pegawai Negeri Sipil atau PNS di Badan Pendapatan Daerah Kota Semarang yang ditemukan tewas terbakar di Pantai Marina Semarang, Jawa Tengah yaitu Paulus Iwan Budi Prasetyo diketahui tidak memiliki catatan buruk selama berkarier di Pemkot Semarang.

Pemerintah Kota Semarang mengakui Iwan sempat mendapat surat panggilan klarifikasi atas kasus dugaan korupsi alih lahan tahun 2010 oleh Direktorat Tipikor Polda Jawa Tengah satu hari sebeum dinyatakan menghilang.

Namun, Pemkot Kota Semarang mengaku belum mengetahui keterkaitan hilang dan tewasnya Iwan dengan kasus dugaan korupsi itu.

Karena itu, Pemkot Semarang akan menelusuri keterkaitan Iwan dengan dugaan kasus korupsi yang ditangani Direktorat Tipikor Polda Jateng itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x