Kompas TV olahraga sepak bola

AS Roma Menang Telak 3-0 dari HJK Helsinki, Mourinho Akui Perlu Ada Perbaikan

Kompas.tv - 16 September 2022, 20:28 WIB
as-roma-menang-telak-3-0-dari-hjk-helsinki-mourinho-akui-perlu-ada-perbaikan
Manajer AS Roma, Jose Mourinho, akui ada perbaikan yang harus dilakukan timnya walaupun sudah menang telak 3-0 atas HJK Helsinki di Liga Europa. (Sumber: Twitter @ASRomaEN)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

ROMA, KOMPAS.TV - Manajer AS Roma Jose Mourinho mengakui ada ruang untuk perbaikan setelah menang telak 3-0 dari HJK Helsinki di Liga Europa.

Meskipun AS Roma berhasil mengalahkan Helsinki 3-0 di kandang, Mourinho menegaskan timnya perlu meningkatkan penyerangan, karena Giallorossi disebut terus tampil buruk di lapangan dengan peluang yang mereka ciptakan.

"Kami terlalu pasif di babak pertama. Kami bermain dengan sebelas (orang) lawan sepuluh tetapi Anda tidak bisa membedakannya," ujar Jose Mourinho yang dikutip RomaPress, Jumat (16/9/2022).

"Kami juga perlu tingkatkan 'membangun' dari belakang. Kami memiliki kesulitan ini, saya mencoba untuk menyembunyikannya. Kami memiliki pemain super berbakat di depan, tetapi kami harus bermain lebih kejam. Kami harus kejam dalam hal serangan," ungkap Mourinho.

Baca Juga: Juventus Kalah Beruntun, Allegri: Diam dan Bekerja untuk Bangkit Selangkah demi Selangkah

"Anda harus kejam dan jahat jika ingin memasukkan bola ke belakang gawang. Kami perlu meningkatkan dalam hal eksekusi, rata-rata tembakan dan gol yang dibuat tidak bagus," tambah Mourinho.

AS Roma menang dengan skor telak 3-0 atas HJK Helsinki pada Jumat (16/9/2022) dini hari WIB, dan sempat ada drama kartu merah untuk bek tim tamu pada menit ke-14.

Striker baru AS Roma yang pergi dari Juventus, Paulo Dybala, masuk dari bangku cadangan dan mematahkan pertahanan sepuluh pemain HJK Helsinki pada menit ke-47.

Kemudian dua gol selanjutnya dicetak oleh gelandang Lorenzo Pellegrini pada menit ke-49 dan striker Andrea Belotti pada menit ke-68.

Baca Juga: Lazio Kena Bantai 5-1 dari Midtjylland, Maurizio Sarri: Tanggung Jawab adalah Milik Saya



Sumber : RomaPress


BERITA LAINNYA



Close Ads x