Kompas TV olahraga sepak bola

Didier Deschamps Ogah Jamin Paul Pogba Bakal Masuk Skuad Prancis pada Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 16 September 2022, 17:25 WIB
didier-deschamps-ogah-jamin-paul-pogba-bakal-masuk-skuad-prancis-pada-piala-dunia-2022
Paul Pogba saat berseragam Timnas Prancis. (Sumber: FFF)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Prancis, Didier Deschamps, berbicara kepada media soal kemungkinan Paul Pogba absen pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pogba dikabarkan tengah berjuang agar bisa main pada Piala Dunia 2022 setelah menjalani operasi lutut pekan lalu.

"Saya tidak pernah membawa pemain ke turnamen final jika dia belum pulih sepenuhnya. Paul [Pogba] juga cukup menghormati dirinya sendiri... dia tidak berada di sana untuk datang dan menghibur orang," ujar Deschamps di Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (15/9/2022), dikutip The Associated Press.

"[Jika] Dia ada di sini, dia sudah pulih, itu akan menjadi hal yang sangat bagus."

Baca Juga: Juventus Kalah Beruntun, Del Piero: Ini Bukan Momen yang Mudah


Deschamps mengakui bahwa pemain Juventus itu hanya akan masuk skuadnya jika Pogba sudah fit dan tidak akan membawanya ke Qatar jika dia 'tidak siap'.

"Dia tidak akan datang jika dia tidak siap. Tidak ada gunanya datang hanya untuk kepentingan itu. Bahkan, dia tidak menginginkan itu. Bahkan jika dia mau, saya akan mengatakan tidak, tetapi itu tidak mungkin," ungkap Deschamps.

"...kami berada dalam kompetisi, akan ada pesaing dan mereka yang terpilih akan dapat memenuhi persyaratan tersebut," tambahnya.

Prancis diketahui akan bermain melawan Austria dan Denmark dalam pertandingan ganda pada Nations League akhir bulan ini.

Selanjutnya, Timnas Prancis akan memulai perjuangan mereka untuk mempertahankan trofi Piala Dunia melawan Timnas Australia pada 22 November nanti.

Baca Juga: Haaland Bikin Gol Akrobat, Guardiola Bilang Mirip Zlatan Ibrahimovic dan Johan Cruyff



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x