Kompas TV nasional politik

PPP kepada AHY: Apakah Proyek Hambalang Sudah Gunting Pita?

Jumat, 16 September 2022 | 16:33 WIB
ppp-kepada-ahy-apakah-proyek-hambalang-sudah-gunting-pita
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi di Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu, 15 Desember 2019. (Sumber: tribunnews.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi meminta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar lebih santun dan tidak memojokkan dalam berpolitik. 

Hal ini menanggapi pernyataan AHY yang menyatakan kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya tinggal melanjutkan atau sekadar "gunting pita" dari pembangunan yang dimulai oleh pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Baca Juga: Deretan Sindiran AHY ke Pemerintahan Jokowi, soal Gunting Pita hingga Nangis saat Harga BBM Naik

Menurut dia, ada pembangunan SBY yang hingga kini bermasalah, yaitu proyek Wisma Atlet di Hambalang, Jawa Barat. 

"Kalau tinggal gunting pita ya coba Mas AHY datang ke monumen Hambalang itu barang kali pitanya sudah digunting apa belum? Saya juga enggak tahu," kata pria yang karib disapa Awiek itu kepada wartawan, Jumat (16/9/2022). 

Ia mengimbau kepada AHY agar memberikan pernyataan yang detail ihwal proyek mana saja yang hanya dilanjutkan oleh Presiden Jokowi. 

"Sampaikan saja mana tempat yang tinggal gunting pita? Dan sesekali Mas AHY bisa datang ke Hambalang, kan masih ada itu proyek program peninggalannya Pak SBY. Itu kan bisa dilihat monumen Hambalang itu," jelas Awiek.

Ia mengatakan, setiap pemerintahan memiliki keunggulan sendiri. 

"Saya kira jangan merasa seolah-olah yang paling hebat. Setiap masa itu kondisi sosial politiknya berbeda-beda satu sama lain," ujarnya. 

Sebelumnya, AHY menyindir pemerintahan Presiden Jokowi yang seolah-oleh telah banyak membangun infrastruktur, padahal hanya sekadar seremoni gunting pita.

AHY menyebut, kebanyakan infrastruktur telah dibangun lebih dulu oleh pemerintahan Presiden ke-6 SBY. Pemerintahan Jokowi hanya tinggal meresmikan saja.

“Ya kita nggak perlu juga diapresiasi tapi jangan mengatakan, ‘Ini kehebatan kita', satu tahun gunting pita,“ kata AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Kamis (15/9).

Lebih lanjut, AHY mengatakan pembangunan di era SBY telah dilakukan secara menyeluruh mulai perencanaan hingga alokasi anggaran. 

Menurut AHY, banyak proyek infrastruktur yang pembangunannya hampir rampung tapi SBY tak sempat meresmikan lantaran purnatugas sebagai presiden.


Baca Juga: BBM Naik, AHY: Kader Demokrat Tidak Boleh Ada yang Pura-Pura Menangis

“Direncanakan, dipersiapkan, dialokasikan anggarannya dan dimulai dibangun sehingga banyak yang tinggal dan sudah 70 persen bahkan tinggal 90 persen tinggal gunting pita. Setahun gunting pita kira-kira masuk akal ngga?” ujarnya. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x