Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Siap Jadi Capres pada 2024, Nasdem: Alhamdulillah

Kompas.tv - 16 September 2022, 14:47 WIB
anies-siap-jadi-capres-pada-2024-nasdem-alhamdulillah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (4/8/22). (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie menyambut baik kesiapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi capres dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Menurut dia, sinyal Anies ingin menjadi peserta dalam pesta demokrasi nanti menandakan kalau yang bersangkutan mengikuti suara hati masyarakat. 

"Alhamdulillah. Jadi kalau Anies sudah menyatakan bersedia ya terima kasih. Alhamdulillah karena memang dia salah satu yang dicalonkan oleh Nasdem," kata Effendi saat dihubungi awak media, Jumat (16/9/2022). 

Baca Juga: Anies Baswedan Blak-blakan ke Media Asing Reuters Siap Nyapres


Ia menyatakan, partainya merasa senang bila Anies akhirnya secara terbuka menyatakan siap maju.

Sebab, nama Anies merupakan sosok yang diinginkan mayoritas kader Partai Nasdem untuk menjadi capres pada Pilpres 2024.

Anies menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilpres 2024 dalam sebuah wawancara dengan media asing di Singapura pada Kamis (16/9/2022).

Nasdem menilai pernyataan Anies mengenai kesiapannya untuk maju dalam Pemilu 2024 sebagai bentuk apresiasinya kepada rakyat.

"Artinya dia (Anies) siap sekaligus memberi selain memiliki kesiapan lahir batin, juga sekaligus apresiasi kepada rakyat yang telah memberi dukungan dan sudah menyambut dukungan dari partai," ujarnya. 

Baca Juga: Partai Demokrat Diprediksi akan Pertimbangkan Duet Anies-AHY di Pilpres 2024

Seperti diketahui, hasil Rakernas Nasdem beberapa waktu lalu memunculkan tiga nama yang akan diusung partai tersebut pada Pilpres 2024 yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.