Kompas TV regional berita daerah

DPRD Karangasem Sidak Proyek Jalan Antiga Pesangkan

Kompas.tv - 16 September 2022, 13:18 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Inilah jalan ruas jalan Antiga- Pesangkan Kecamatan Selat yang berada di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali, yang sempat dilaporkan warga karena kualitas proyek kurang baik. Menindak lanjuti hal tersebut, Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, didampingi Kepala Desa Duda Timur, I Gede Pawana, langsung melakukan sidak ke lokasi. Dari sidak tersebut Ketua DPRD Karangasem merasa kecewa lantaran pekerjaan tidak sesuai target, untuk itu Suastika menekankan proyek dengan nilai 1,2 milyar rupiah ini, agar benar-benar dilakukan pengawasan yang ketat sehingga kualitas proyek sesuai standar . Mengingat peningkatan jalan ruas jalan Antiga Pesangkan dengan panjang dua kilometer enam ratus meter ini, kondisinya rawan longsor saat musim hujan.

Kepala Desa Duda Timur mengatakan memang jalan ini merupakan akses perekonomian warga di Antiga dengan Pesangkan, dimana biasanya warga Antiga melewati jalan ini untuk menjual hasil pertaniannya ke pasar Pesangkan dan sebaliknya. Pihaknya berterimakasih kepada pemerintah, baik bupati dan Ketua DPRD, karena sudah merespon perbaikan jalan.

Sementara itu, staf teknisi PUPR Karangasem mengatakan, target sudah 18 persen, namun masih ada minus satu persen dari target karena kendala cuaca yang sering hujan sehingga menghambat pekerjaan. Meski demikian, pada batas terakhir 5 November 2022, pekerjaan pasti akan selesai.

Ketua DPRD Karangasem menjelaskan, setelah turun ada beberapa penekanan yang harus diperbaiki kualitasnya terutama pada senderan dan pengaspalan. Karena itu diharapkan kepada PUPR, agar benar-benar mengawasi supaya kualitas proyek standar.

Diharapkan proyek jalan dengan kualitas yang baik dapat diselesaikan sesuai target dan standarisasi. Selain sebagai jalur perekonomian, jalan tersebut juga merupakan jalan pintas yang menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Selat dan Kecamatan Manggis, termasuk jalan alternatif untuk menuju ke Pelabuhan Padangbai.

 

 

 

 

 

#ketuaDPRDkarangasem   #sidakproyek    #jalanAntigaPesangkan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x