Kompas TV regional berita daerah

5 Poin Krusial Pertemuan Menteri Ketenagakerjaan G-20

Kompas.tv - 16 September 2022, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV -  5 Poin krusial yang disepakati para delegasi dalam pertemuan menteri ketenagakerjaan G20 yakni rencana aksi percepatan dan pemantauan pasar tenaga kerja penyandang disabilitas, kebijakan pertumbuhan dan produktivitas melalui pelatihan kebutuhan berbasis masyarakat, promosi kewirausahaan dan UMKM sebagai lahan menciptakan lapangan kerja,  perlindungan tenaga kerja yang lebih efektif hingga pembaruan strategi keterampilan pekerja.

Kelima poin ini sebelumnya dibahas disejumlah forum rangkaian pertemuan Menteri Ketenagakerjaan G20 yang digelar sejak Senin (12/9) kemarin. Menteri Tenaga Kerja menyebut, selain melahirkan 5 poin krusial tersebut, di forum ini  juga berkomitmen mendorong akselerasi partisipasi pemuda, dalam pasar kerja dan target Brisbane terkait partisipasi perempuan dalam pasar kerja di tahun 2025.

Dalam Forum pertemuan tingkat menteri ini, Indonesia sebagai presidensi G20 banyak mendengar masukan dan pandangan terkait kondisi pasar kerja global yang masih dilingkupi ketidakpastian akibat pandemi Covid-19.

 

 

 

 

 

#G20    #menteritenagakerja  #disabilitas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x