Kompas TV regional berita daerah

5 Poin Krusial Pertemuan Menteri Ketenagakerjaan G-20

Jumat, 16 September 2022 | 13:14 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV -  5 Poin krusial yang disepakati para delegasi dalam pertemuan menteri ketenagakerjaan G20 yakni rencana aksi percepatan dan pemantauan pasar tenaga kerja penyandang disabilitas, kebijakan pertumbuhan dan produktivitas melalui pelatihan kebutuhan berbasis masyarakat, promosi kewirausahaan dan UMKM sebagai lahan menciptakan lapangan kerja,  perlindungan tenaga kerja yang lebih efektif hingga pembaruan strategi keterampilan pekerja.

Kelima poin ini sebelumnya dibahas disejumlah forum rangkaian pertemuan Menteri Ketenagakerjaan G20 yang digelar sejak Senin (12/9) kemarin. Menteri Tenaga Kerja menyebut, selain melahirkan 5 poin krusial tersebut, di forum ini  juga berkomitmen mendorong akselerasi partisipasi pemuda, dalam pasar kerja dan target Brisbane terkait partisipasi perempuan dalam pasar kerja di tahun 2025.

Dalam Forum pertemuan tingkat menteri ini, Indonesia sebagai presidensi G20 banyak mendengar masukan dan pandangan terkait kondisi pasar kerja global yang masih dilingkupi ketidakpastian akibat pandemi Covid-19.

 

 

 

 

 

#G20    #menteritenagakerja  #disabilitas


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x