Kompas TV regional berita daerah

Uang Dimakan Rayap, Gibran Siap Bantu Samin Mendaftar Haji

Kompas.tv - 16 September 2022, 13:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka, siap membantu Samin, penjaga SD Negeri Lojiwetan yang tabungannya sejumlah Rp 50  juta dimakan rayap. Bantuan yang akan diberikan oleh Gibran terkait keinginan Samin untuk mendaftar haji. Namun, Gibran masih menunggu hasil penghitungan dari Bank Indonesia (BI) soal berapa jumlah uang yang bisa diganti.

"Kita lihat dulu sama Pak Joko BI. Duitnya yang masih bisa terselamatkan berapa juta. Sudah ada beberapa biro, tenang wae (tenang saja). Tapi mengko sek (tunggu dulu) ya, ben diitung (biar dihutung) Pak Joko. Pihaknya nabung kan pengen haji, nanti tak bantu. Tapi nek (kalo) urusan duit Pak Joko. Ya sesuai tujuannya menabung," ujar Gibran.

Sebelumnya, uang yang dikumpulkan oleh Samin sejak dua tahun terakhir di celengannya hancur dimakan rayap. Tak tanggung-tanggung uang yang dimakan rayap ini berjumlah hampir Rp 50 juta rupiah. Samin dan istrinya sudah membawa uang tersebut ke Bank Indonesia, namun tidak semuanya bisa ditukar uang baru.

#gibran #solo #samin

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x