Kompas TV olahraga sepak bola

Respons PT LIB Imbas Bonek Masuk Lapangan dan Chaos: Rusak Stadion Pelanggaran Hukum

Kompas.tv - 16 September 2022, 09:15 WIB
respons-pt-lib-imbas-bonek-masuk-lapangan-dan-chaos-rusak-stadion-pelanggaran-hukum
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita respons terkait Bonek masuk ke stadion (Sumber: liga-indonesia.id)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita menyayangkan adanya perusakan fasilitas stadion yang dilakukan sejumlah oknum Bonek, julukan suporter Persebaya Surabaya, yang masuk ke tengah lapangan hingga terjadi chaos, serta merusak sejumlah fasilitas stadion. 

Aksi diduga lantaran kekecewaan lantaran timnya kalah oleh 2-1 oleh RANS Nusantara FC dalam laga lanjutan Liga 1 yang berakhir pada Kamis (15/9/2022). 

Hadian menyayangkan hal ini bisa terjadi dalam pertandingan Liga 1 dan berharap hal ini tidak terjadi lagi. 

Apalagi, menurutnya, perusakan fasilitas stadion mbas sejumlah oknum suporter yang rusuh itu merupakan  bentuk pelanggaran hukum.

"Seharusnya tidak boleh terjadi karena merusak fasilitas yang ada di stadion juga merupakan pelanggaran hukum," paparnya kepada KOMPAS.TV, Jumat (16/9/2022) pagi. 

Baca Juga: Persebaya Keok dari RANS, Bonek Ngamuk di Sidoarjo, Polisi Bubarkan dengan Water Canon

Hadian lantas menyebutkan, jika tidak puas atas performa klub atau semacamnya, para suporter diharapkan melakukannya lewat jalur komunikasi yang baik, bukan dengan perusakan. 

"Kalau tidak puas terhadap klub bisa melalui jalur komunikasi dengan baik," sambungnya. 

ia pun menyebutkan, pihaknya akan segera melapor ke komisi disiplin PSSI terkait hal ini. 

"LIB pasti melaporkannya ke komdis PSSI," paparnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya,  Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, ngamuk usai timnya kembali menelan kekalahan dari RANS Nusantara FC di laga lanjutan Liga 1, Kamis (15/9/2022).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x