Kompas TV regional berita daerah

Satu Hari Berbudaya Aceh

Jumat, 16 September 2022 | 01:51 WIB

Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS TV - Tak nampak berbeda dengan hari-hari biasanya. para pelajar melakukan proses belajar mengajar. hari ini ada program SEDATI  yaitu Sehari Berbudaya Pasti Aceh. Program ini dijalankan berdasarkan aturan baru dari Dinas Pendidikan kota Banda Aceh untuk menumbuhkan kecintaan Budaya bagi setiap pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat di kota Banda Aceh. 

Pelaksanaan program SEDATI ini dijalankan setiap hari kamis. Para pelajar belajar mengajar menggunakan Bahasa Aceh, meningkatkan pengetahuan literasi siswa terkait makanan dan Budaya Aceh, serta mengharuskan siswa memakai atribut pakaian Aceh baik dari songket, selendang maupun topi khas Aceh.

Selain guru, siswa juga sangat senang diberlakukan kegiatan SEDATI ini. kebanyakan dari mereka tidak mengetahui secara jelas tentang Budaya Aceh seperti pemakaian Bahasa Aceh, namun ada juga siswa yang kesehariannya menggunakan Bahasa Aceh untuk berkomunikasi.

Kedepannya SMP ini akan terus melakukan inovasi untuk membangkitkan semangat siswa dan guru dalam menambah wawasan tentang Budaya Aceh.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x