Kompas TV nasional politik

Rapimnas Partai Demokrat, 34 DPD Satu Suara Dukung AHY Maju sebagai Kontestan Pilpres 2024

Kompas.tv - 16 September 2022, 04:05 WIB
rapimnas-partai-demokrat-34-dpd-satu-suara-dukung-ahy-maju-sebagai-kontestan-pilpres-2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat memutuskan untuk mendukung Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dukungan agar AHY sebagai kader yang diusung partai merupakan keputusan dari 34 DPD Partai Demokrat.

Dukungan ini disuarakan Plt Ketua DPD Kepri Didik Mukrianto didampingi seluruh ketua DPD lainnya di podium Rapimnas. 

Baca Juga: BBM Naik, AHY: Kader Demokrat Tidak Boleh Ada yang Pura-Pura Menangis

Menurut Herzaky dukungan ini adalah aspirasi kongkret agar Rapimnas memutuskan Ketua Umum AHY ditetapkan sebagai satu-satunya kader yang maju kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat.

Namun, terkait dengan pilihan untuk menjadi Capres atau Cawapres para kader menyerahkannya pada AHY.

"Para pimpinan DPD hingga DPC Partai Demokrat yang hadir satu suara mendukung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai kontestan pada Pilpres 2024," ujar Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/9/2022).

Herzaky menjelaskan aspirasi ini sudah ditampung oleh AHY. Nantinya usulan Rapimnas ini bakal dibawa ke rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat. 

Baca Juga: Demokrat: Silakan Kader Demo Kenaikan Harga BBM, Tak Perlu Nangis seperti Elite PDIP di Era SBY

Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Demokrat, kewenangan memutuskan pengusungan capres-cawapres berada di tangan MTP yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.