Kompas TV video vod

BI Ganti Rp 20 Juta Uang Penjaga Sekolah yang Hancur Dimakan Rayap

Kamis, 15 September 2022 | 23:20 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kantor perwakilan Bank Indonesia Solo, Jawa Tengah menyerahkan uang baru kepada penjaga SD yang uangnya hancur dimakan rayap.

Sementara itu, Wali Kota Solo juga berniat membantu penjaga sekolah untuk mendaftar haji.

Akhirnya usaha Samin dan pihak perwakilan Bank Indonesia berbuah manis.

Baca Juga: Tabungan Rp 50 Juta Penjaga Sekolah Dimakan Rayap, Gibran Rakabuming Siap Bantu

Tenaga, waktu, dan kesabaran mereka curahkan selama dua hari untuk bisa menyusun kembali serpihan uang milik Samin yang rusak dimakan rayap.

Berita soal Samin di berbagai media mengundang simpati banyak orang. Pasalnya, uang sebesar Rp 50 juta yang ia tabung di dalam celengan akan digunakan untuk mendaftar haji.

Meski begitu uang yang diganti BI hanya sebesar Rp 20.220.000. Hal ini terkait syarat dua pertiga ukuran yang tidak bisa dipenuhi.

Samin pun mengimbau agar masyarakat tak meniru langkahnya dalam menyimpan uang.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berniat membantu Samin atas keinginannya untuk mendaftar haji.
 

Samin sang penjaga sekolah akhirnya bisa sedikit bernapas lega. Bantuan dari berbagai pihak mampu mengurangi kesedihannya akibat kehilangan uang yang sudah lelah ia kumpulkan.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x