Kompas TV olahraga sepak bola

Persebaya Keok dari RANS, Bonek Ngamuk di Sidoarjo, Polisi Bubarkan dengan Water Canon

Kamis, 15 September 2022 | 22:16 WIB
persebaya-keok-dari-rans-bonek-ngamuk-di-sidoarjo-polisi-bubarkan-dengan-water-canon
Kericuhan terjadi saat Bonek mengamuk di Stadion Gelora Delta Sidoarjo usai Persebaya Surabaya keok dari RANS Nusantara FC dengan skor 1-2, Kamis (15/9/2022). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Kompas TV)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, ngamuk usai timnya kembali menelan kekalahan dari RANS Nusantara FC di laga lanjutan Liga 1, Kamis (15/9/2022).

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Green Force takluk dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun dialami oleh Persebaya setelah sebelumnya takluk dari PSM Makassar dan Bali United.

Setelah pertandingan antara Persebaya dan RANS berakhir, Bonek langsung menjebol pagar pembatas tribun dan merangsek ke tengah lapangan.

Sejumlah suporter lalu merusak papan iklan, gawang, bangku pemain serta berbagai fasilitas yang ada di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Tak hanya di dalam stadion, kericuhan juga terjadi di luar saat para pemain Persebaya hendak meninggalkan stadion.

Ratusan Bonek menghadang dua bus yang mengangkut para pemain, baik tuan rumah atau tim tamu.

Bonek yang kecewa dengan kekalahan yang dialami Persebaya juga melakukan pelemparan kepada aparat dengan botol air mineral.

Kepolisian kemudian melakukan penangkapan terhadap sejumlah Bonek yang terlibat melakukan kericuhan.

Baca Juga: Borussia Dortmund Tur ke Indonesia, Bakal Lawan Persib Bandung dan Persebaya


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x