Kompas TV video vod

Penelusuran PPATK soal Rekening Khusus Ajudan Ferdy Sambo yang Dikelola Putri Candrawathi

Kamis, 15 September 2022 | 21:52 WIB

Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - PPATK menyebut telah menyerahkan hasil penelusuran rekening khusus ajudan Irjen Ferdy Sambo kepada polisi untuk keperluan penyidikan.

Isu rekening khusus untuk ajudan Ferdy Sambo ini mencuat setelah pengacara menyebut ada rekening yang dibuat untuk ajudan untuk kepentingan rumah tangga.

Rekening khusus ajudan Ferdy Sambo kembali mencuat setelah Pengacara Bripka Ricky Rizal membeberkan fakta baru ada rekening yang rutin diisi oleh Putri Candrawathi kepada ajudan untuk keperluan rumah tangga.

Salah satunya rekening khusus atas nama Brigadir Yosua Hutabarat yang digunakan untuk mengirim uang keperluan Ferdy Sambo di Jakarta.

Pengacara Yosua, Martin Hutabarat membenarkan ada uang ratusan juta rupiah yang ditransfer ke rekening Yosua, namun yang mencurgikan ada juga transaksi uang yang keluar dari rekening ini setelah kematiannya.

Sementara pengacara Eliezer menyebut jika Eliezer tidak mengetahui adanya rekening untuk ajudan yang dibuat Istri Sambo karena belum lama bekerja di rumah Ferdy Sambo.
PPATK menyebut sudah menelusuri sejumlah transaksi keuangan dari rekening Yosua setelah kematiannya.

Hasil pemeriksaan PPATK ini pun telah diberikan ke Timsus Kapolri untuk keperluan penyidikan.

Saat ini polisi belum mengungkap hasil penulusuran terhadap rekening milik para ajudan Ferdy Sambo karena masih fokus pada penyelidikan kasus pembunuhan berencana Yosua oleh Ferdy Sambo. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x