Kompas TV regional berita daerah

IJTI Korda Malang Raya Gelar Donor Darah dan Workshop Mitigasi Bencana

Kamis, 15 September 2022 | 21:07 WIB

Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Malang Raya bersama PMI  menggelar donor darah serta workshop mitigasi bencana. Kegiatan ini diikuti oleh TNI, Polri, masyarakat umum, serta jurnalis Malang Raya.

Dengan menggandeng PMI, kegiatan donor darah dan workshop mitigasi bencana digelar di kantor PMI Kabupaten Malang, Rabu (14/09/2022). 

Ketua IJTI Korda Malang Raya, Mohammad Tiawan menjelaskan, bahwa donor darah ini dilakukan untuk membantu PMI dalam pemenuhan kebutuhan darah di Kabupaten Malang.

Selain itu, selama pandemi Covid-19 partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah menurun sehingga stok darah pun menipis. Oleh karena itu, saat masyarakat sudah mulai melakukan aktivitas seperti sedia kala, kegiatan donor darah pun digelar.

"Kita melihat harus ada dorongan kemanusiaan dari jurnalis , sehingga kita buat kegiatan donor darah," Terang Tiawan.

Sementara itu ketua PMI Kabupaten Malang Jajuk Rendra Kresna mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh IJTI Korda Malang Raya ini. Jajuk menambahkan, saat ini ketersediaan darah di Kabupaten Malang masih tergolong aman. 

Dengan ketersediaan stok darah yang mencukupi, PMI Kabupaten Malang bisa membantu kebutuhan darah di daerah lain.

"Kami yang di Kabupaten Malang ini Alhamdulillah stok darah masih aman, tiap bulan kita bisa kumpulkan 600, kelebihan stok ini bisa kita perbantukan ke daerah lain," Tutur Jajuk. 

Sementara itu, workshop mitigasi bencana yang digelar bersamaan dengan donor darah ini juga tak kalah penting. Workshop mitigasi bencana yang menghadirkan narasumber dari BMKG, PMI, serta salah satu jurnalis senior ini diikui oleh jurnalis serta relawan yang kerap kali dihadapkan pada kondisi bencana alam.

#donordarah #mitigasibencana


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x