Kompas TV regional berita daerah

SMA Negeri 8 Kalobo Butuh Perbaikan Sekolah Dan Penambahan Fasilitas

Kompas.tv - 15 September 2022, 18:58 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

RAJA AMPAT, KOMPAS.TV - Meskipun selalu belajar dengan bangunan sekolah yang tidak layak, namun tidak menyurutkan siswa SMAN 8 Kampung Kalobo Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Raja Ampat, untuk terus menimbah ilmu pengetahuan.

Beginilah kondisi bangunan Sma Negeri 8 di Kampung Kalobo Distrik Salawati Tengah Kabupaten Raja Ampat. Sebagian dinding banguna sekolah ini sudah jebol, sebagian atapnya sudah terlepas, namun tidak menyurutkan semangat para siswa untuk tetap belajar.

SMA Negeri 8 merupakan satu-satunya Sekolah Menengah Pertama di Kampung Kalobo ini. Bahkan untuk sampai ke sekolah, para siswa harus berjalan kaki kurang lebih dua kilometer. Semangat mereka untuk belajar patut mendapat perhatian.

Selain kondisi kelas yang sudah rusak, fasilitas belajar seperti laboratorium kelas IPA , belum dimiliki sekolah ini, jika melakukan praktek saat ini dengan menggunakan peralatan seadanya, bahkan menggunakan alam terbuka sebagai praktek laboratorium.

Para siswa ini  berharap pemerintah daerah setempat segera membantu memperbaiki gedung sekolah mereka dan membangun fasilitas pendukung belajar, agar mendapat menunjang proses belajar yang baik.

Kisah perjuangan para siswa SMA Negeri 8 yang terletak di pulau terpencil ini, dapat menjadi perhatian serius pemerintah untuk melengkapi fasilitas belajar anak-anak generasi penerus Bangsa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.