Kompas TV regional peristiwa

Aksi Petugas Damkar Selamatkan WNA Korsel Hendak Bunuh Diri, Sempat Diancam Hingga Panjat Dinding

Kompas.tv - 15 September 2022, 16:48 WIB
aksi-petugas-damkar-selamatkan-wna-korsel-hendak-bunuh-diri-sempat-diancam-hingga-panjat-dinding
Tangkapan layar - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat menyelamatkan Warga Negara Asing (WNA) asal Korea yang berusaha bunuh diri di Apartemen Windsor, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (14/9/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat menyelamatkan Warga Negara Asing (WNA) asal Korea yang hendak bunuh diri.

"Kita evakuasi percobaan bunuh diri seorang lelaki WNA asal Korea. Kejadiannya malam kemarin," terang Kepala Seksi Operasi Sudin PKP Jakarta Barat Syarifudin, Kamis (15/9/2022), dikutip dari Antara.

Kejadian berawal dari petugas menerima laporan tentang adanya seseorang yang mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari apartemen di di Apartemen Windsor, Kembangan pada Rabu kemarin.

Sejurus kemudian, petugas langsung datang untuk mengevakuasi warga asal Korea Selatan yang berada di lantai delapan itu.

Saat akan dievakuasi di dalam kamar, WNA tersebut malah mencoba mengancam salah satu petugas yang berusaha membantu itu.

"Yang bersangkutan mengancam petugas menggunakan senjata tajam di lantai 8 Apartemen Windsor," jelas Syarifudin.

Baca Juga: 6 Artis Korea yang Meninggal Bunuh Diri: dari U; Nee, Sulli, hingga Terbaru Yoo Ju Eun

Akhirnya, petugas pun masuk ke kamar WNA itu melalui jendela kamar lantai 15 dengan metode memanjat dinding (rappeling) ke lantai delapan. Setelah sampai ke balkon kamar WNA tersebut, petugas langsung mengevakuasi korban.

Syarifudin sempat mengirim rekaman detik-detik video evakuasi korban. Berdasarkan rekaman tersebut, terlihat petugas pemadam kebakaran berikut polisi berusaha mengikat tangan WNA itu setelah dievakuasi.

"Proses evakuasi bisa berjalan dengan lancar. Selesai sekitar pukul 21.45 WIB," sebutnya.

Menyangkut motif WNA tersebut melakukan aksi bunuh diri, Syarifudin belum bisa menjelaskan lebih lanjut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x