Kompas TV olahraga kompas sport

Haaland Bikin Gol Akrobat, Guardiola Bilang Mirip Zlatan Ibrahimovic dan Johan Cruyff

Kompas.tv - 15 September 2022, 13:42 WIB
haaland-bikin-gol-akrobat-guardiola-bilang-mirip-zlatan-ibrahimovic-dan-johan-cruyff
Striker bintang Manchester City, Erling Haaland. (Sumber: Instagram @erling.haaland)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Pep Guardiola membandingkan gol Erling Haaland dengan Johan Cruyff dan Zlatan Ibrahimovic setelah Manchester City menang atas Borussia Dortmund 2-1.

Manchester City diketahui berhasil menang di kandang 2-1 saat menjamu tamunya, Borussia Dortmund, pada laga kedua fase grup Liga Champions 2022/2023.

Dua gol dari bek John Stones pada menit 79 dan striker Erling Haaland pada menit 83 berhasil membungkam Dortmund yang sempat bobol gawang lebih awal lewat Jude Bellingham.

"Johan Cruyff, bertahun-tahun yang lalu, mencetak gol di Camp Nou, gol yang luar biasa melawan Atletico Madrid. Itu cukup, cukup sangat mirip dengan Erling Haaland mencetak gol [saat lawan Borussia Dortmund]," ujar Pep Guardiola yang dikutip Associated Press (14/9/2022).

"Dan saat dia [Erling Haaland] mencetak gol, saya [langsung] pikir 'oh Johan Cruyff'. Itu sangat mirip. Jadi itu benar-benar bagus," tambah Guardiola.

Baca Juga: AC Milan Menang 3-1 Lawan Dinamo Zagreb, Stefano Pioli: Kami Bisa Lakukan yang Lebih Baik

Tidak hanya berhenti di Johan Cruyff, Pep Guardiola juga membandingkan Erling Haaland dengan striker senior nan kawakan, Zlatan Ibrahimovic.

"Kesan pertama yang saya miliki, saya ingat sedikit teman saya, teman baik [Zlatan] Ibrahimovic, yang memiliki kemampuan luar biasa untuk menempatkan ['menunjuk ke udara'] di atap. Dan Erling [Haaland] sangat mirip dalam hal itu," tambah Guardiola.

"Dan saya pikir itu adalah sifatnya... dia [Haaland] elastis, dia fleksibel, dan dia juga memiliki kemampuan untuk melakukan kontak [dengan bola] dan memasukkannya ke dalam net. Jadi ya, ketika Anda melihat 'oh begitu besar', bagaimana dia memiliki fleksibilitas ini? Tapi dia memilikinya," ungkap Guardiola.

Baca Juga: Soal Barcelona Kalah dari Bayern Munchen, Xavi: Kami Tidak Pantas Kalah



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x